20140504_17051520140430_162159@dakitanews Tulungagung – Budidaya tanaman rumput Jenggot Musa kini semakin banyak dilirik oleh penggemar tanaman hias. Pasalnya, tumbuhan yang mempunyai nama latin Tillandsia Usneoisdes ini tidak memerlukan media untuk menanamnya. Cukup digantungkan pada seutas kawat tanaman saja, sudah bisa tumbuh.

Salah satu pengemar tanaman hias, Budi Santoso,65, warga Desa Moyoketen, Kecamatan Boyolangu, Tulungagung menuturkan, tanaman ini tidak memerlukan perawatan khusus. Cukup disiram 2 kali sehari tanaman ini sudah tumbuh subur.

“Perawatannya sangat mudah cocok bagi mereka yang hobi tanaman hias tapi tidak mempuyai waktu luang,” ujarnya.

Untuk menanamnya cukup mudah. Hanya dengan cara memecah jenggot musa yang sudah lebat ke tempat lain maka tanaman itu sudah bisa tumbuh. “Lebih baik ditaruh di tempat yang tinggi sehingga bisa menjuntai” imbuh pensiunan PNS ini.

Karena tidak memerlukan media tanam, jenggot musa ini cocok bagi pengemar tanaman hias yang tidak memiliki lahan luas. “Yang penting tanaman ini masih mendapatkan cahaya matahari langsung,” pungkasnya.(Bram/Jati)

Keterangan Gambar : Tanaman rumput Jenggot Musa yang dibudidayakan Budi Santoso.

REDAKSIEkbisJenggot musa,rumput
@dakitanews Tulungagung - Budidaya tanaman rumput Jenggot Musa kini semakin banyak dilirik oleh penggemar tanaman hias. Pasalnya, tumbuhan yang mempunyai nama latin Tillandsia Usneoisdes ini tidak memerlukan media untuk menanamnya. Cukup digantungkan pada seutas kawat tanaman saja, sudah bisa tumbuh. Salah satu pengemar tanaman hias, Budi Santoso,65, warga Desa Moyoketen,...