ADAKITANEWS, Blitar – Kepala Bidang (Kabid) Perekonomian Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blitar, Tuti Komariyati menjelaskan, sebelumnya pihaknya mendapat instruksi dari Pemerintah Pusat bahwa setiap daerah harus membagikan beras sejahtera (rastra) kepada masing-masing penerima tepat pada waktu dan sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan setiap bulannya.

Namun untuk wilayah Kabupaten Blitar, penyaluran rastra kali ini berbeda. Rastra yang sebenarnya bakal dibagikan pada Oktober mendatang, telah disalurkan lebih awal atau dipercepat.

“Untuk kali ini kita sudah salurkan sampai bulan Oktober nanti,” ujar Tuti, Sabtu (16/09).

Menurutnya, memang sebelumnya untuk Kabupaten Blitar penyaluran rastra dirangkap 2 bulan sekali karena permasalahan data. Tetapi diakuinya, sejak bulan Juli lalu penyaluran sudah dilakukan secara normal setiap satu bulan sekali.

“Yang jelas kita akan terus berkomunikasi dan mendorong Bulog untuk dapat mempersiapkan rastra tepat waktu dan dipercepat sesuai dengan instruksi Menteri Dalam Negeri dan Kementrian Sosial,” jelasnya.

Di Kabupaten Blitar sendiri, kata Tuti, ada 77.165 penerima manfaat yang mendapatkan jatah rastra sebanyak 15 kilogram perbulan dengan harga Rp 1.600 perkilogram. “Tentu rastra ini harganya lebih murah dibanding harga normal,” ujanya.(fat/wir)

Keterangan gambar: Tuti Komariyati, Kabid Perekonomian Pemerintah Kabupaten Blitar.(foto : fathan)

http://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2017/09/160917-fat-bliar-rastra-1024x768.jpghttp://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2017/09/160917-fat-bliar-rastra-150x150.jpgREDAKSIDaerahadakitanews,beras sejahtera,Berita,blitar,rastra
ADAKITANEWS, Blitar - Kepala Bidang (Kabid) Perekonomian Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blitar, Tuti Komariyati menjelaskan, sebelumnya pihaknya mendapat instruksi dari Pemerintah Pusat bahwa setiap daerah harus membagikan beras sejahtera (rastra) kepada masing-masing penerima tepat pada waktu dan sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan setiap bulannya. Namun untuk wilayah Kabupaten Blitar, penyaluran...