ADAKITANEWS, Nganjuk – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Nganjuk, Ita Triwibawati meninjau dan mengecek langsung kinerja para kader di wilayahnya.

Seperti yang dilakukan di Balai Desa Sanan Kecamatan Pace, Rabu (13/09) pagi. Ketua TP PKK yang akrab disapa Bunda Ita tersebut, melihat langsung aktivitas beberapa kadernya. Diantaranya kader Posyandu, Lansia, PAUD, KB, dan kader Kesehatan.

“Agenda hari ini adalah pembinaan kader, yakni seluruh kader yang ada di Kabupaten Nganjuk,” ujarnya.

Bersama dengan Plt Sekretaris Daerah Kabupaten Nganjuk, Agoes Soebagijo dan beberapa Kepala Organisasi Pemerintah Daerah (OPD), Bunda Ita mengatakan bahwa kegiatan kali itu juga untuk melihat sekaligus mengevaluasi program kerja yang ada di setiap kader.

“Disamping pembinaan, saya juga akan langsung melihat evaluasi, apakah program kerja dari kader itu berjalan dengan baik,” imbuhnya.

Dalam evaluasinya, Bunda Ita melihat ada dampak positif dari kinerja para kadernya. Salah satunya di Taman Posyandu, yang beberapa waktu lalu menemukan balita gizi buruk dan akhirnya langsung berhasil ditangani. “Ada salah satu balita yang baru pindah dari Kota Kediri, yang kita lihat ada kekurangan gizi dan baru tinggal di Nganjuk 6 bulan. Itu langsung kita tangani dan ternyata terdeteksi balita itu ada kelainan jantung,” jelasnya.

Balita berumur 2 tahun itu, lanjut Bunda Ita, juga langsung dibawa ke RSUD dr Soetomo dan telah ditindaklanjuti. “Inilah fungsi daripada keberadaan para kader,” pungkasnya.

Selain melakukan pembinaan kader di wilayah Kecamatan Pace, hari ini Bunda Ita juga akan melakukan kunjungan serta evaluasi ke beberapa wilayah lain diantaranya di Kecamatan Wilangan.(adv/hms/kur)

Keterangan gambar: Bunda Ita saat mengunjungi kegiatan kader-kader di Kecamatan Pace.(foto: kurniawan)

http://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2017/09/130917-kur-nganjuk-bunda-2-1024x768.jpghttp://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2017/09/130917-kur-nganjuk-bunda-2-150x150.jpgREDAKSIAdvertorialadakitanews,Berita,kader pkk,nganjuk,pemkab nganjuk
ADAKITANEWS, Nganjuk – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Nganjuk, Ita Triwibawati meninjau dan mengecek langsung kinerja para kader di wilayahnya. Seperti yang dilakukan di Balai Desa Sanan Kecamatan Pace, Rabu (13/09) pagi. Ketua TP PKK yang akrab disapa Bunda Ita tersebut, melihat langsung aktivitas beberapa kadernya. Diantaranya kader Posyandu, Lansia,...