Bupati Inkamben Kembali Maju Dalam Pilbup Kediri

550

20150214  bupati kediriADAKITANEWS, Kediri – Inkamben Bupati Kediri dr.Hj. Haryanti Sutrisno bakal kembali mencalonkan diri dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2015. Inkamben kembali mencalonkan diri setelah melengkapi syarat dan mengembalikan formulir pencalonan pada Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Kediri.

Haryanti mengembalikan formulir pencalonan Bupati pada Dewan Pengurus Cabang (DPC) PDIP Kabupaten Kediri tepat di hari valentine (14/02). Alasan Haryanti kembali mencalonkan diri pada perhelatan Pilkada mendatang karena masih banyak hal-hal yang perlu dikerjakannya terkait peningkatan kesejahteraan Kabupaten Kediri, khususnya pada sektor pertanian.

“Masih banyak yang perlu kita kerjakan untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat, khususnya pada sektor pertanian,” ujar Haryanti, Sabtu (14/07), saat di kantor DPC PDIP Kabupaten Kediri.

Haryanti mengembalikan formulir pendaftaran ke kantor DPC PDIP Kabupaten Kediri didampingi suami yang juga mantan Bupati Kediri Sutrisno  dan Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Kediri, Yogiantoro serta beberapa kader partai berlambang kepala banteng. Formulir itu diterima oleh tim penjaringan bakal calon Bupati Kediri periode 2015 – 2020.

Saat ditanya terkait seseorang yang akan digandengnya untuk posisi wakil Bupati, Haryanti belum berani mengungkapkannya secara jelas. “Peraturannya belum final, jadi belum bisa kami sampaikan,” lanjutnya singkat.

Sementara, ketua tim penjaringan bakal calon Bupati dari DPC PDIP Kabupaten Kediri, Murdi Hantoro mengatakan, pihaknya membuka pendaftaran bakal calon Bupati secara terbuka sejak 4 hingga 10 Pebruari kemarin. Namun hingga batas akhir waktu pencalonan, tidak ada satupun bakal calon Bupati yang mengembalikan formulir pendaftaran.

“Kita perpanjang hinga 17 Pebruari mendatang, karena sampai batas akhir pengembalian formulir pendaftaran belum ada yang mengembalikan,” jelasnya.

Murdi Hantoro menyatakan, pihaknya akan segera menetapkan bakal calon Bupati setelah dilakukan verifikasi persyaratan administrasi. Setelah dirasa memenuhi syarat administasi, formulir itu akan dikirim ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP di Jakarta. (Kunam).

Keterangan Gambar : Bupati Kediri, dr.Hj.Haryanti Soetrisno.