ADAKITANEWS, Jombang – Mendadak Kabupaten Jombang diramaikan dengan kabar Operasi Tangkap Tangan (OTT) oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang diduga melibatkan salah satu pejabat tinggi di lingkup Pemkab Jombang, Sabtu (03/02).

Kabar tersebut juga mencuat di kalangan awak media dan juga beberapa berita yang sudah mulai menyebar di grup WhatsApp.

Sampai saat ini, Sabtu (03/02) pukul 22.00 WIB, sejumlah awak media masih melakukan pemantauan di Pendopo Kabupaten yang juga menjadi rumah dinas Bupati Jombang. Di lokasi tersebut juga masih ada sebuah mobil berplat nomor polisi L 1658 AB merk Toyota Avanza, yang diduga milik sejumlah petugas KPK.

Hal tersebut diperkuat oleh pengakuan dari salah satu petugas jaga di Pendopo Kabupaten Jombang. Saat ditanya soal kebenaran KPK berada di lokasi tersebut, penjaga itu sempat membenarkan adanya petugas KPK. “Iya mas,” ujarnya singkat.

Tepat pukul 22.15 WIB, ada 4 orang yang keluar dari rumah dinas Bupati Jombang. Sejumlah orang tersebut juga terlihat membawa sejumlah dokumen.

Selain itu, para petugas KPK juga mendatangi kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Jombang. Saayangnya, saat Tim Adakitanews.com mengejar ke lokasi Dinas Kesehatan tidak berhasil menemui petugas KPK. Salah satu ruangan di Dinas Kesehatan, juga terdapat ruangan yang disegel oleh KPK.

Juru Bicara KPK, Febri Diansyah saat dikonfirmasi melalui pesan singkat WhatsApp membetulkan adanya kegiatan di lapangan pada sore dan malam hari. Ia juga mengatakan telah melakukan penangkapan atas unsur Kepala Daerah di Jawa Timur. “Ada dugaan penerimaan sejumlah uang. 2 orang akan kami lakukan pemeriksaan intensif dalam waktu 24 jam. KPK akan tentukan status hukum mereka,” ungkap Juru Bicara KPK, Sabtu (03/02) pukul 21.57 WIB.

Sedangkan saat disinggung mengenai adanya keterlibatan Bupati Jombang, Nyono Suharli Wihandoko terhadap kasus yang dikatakan KPK itu, Febri Diansyah juga membenarkannya.(ar)

Keterangan gambar: Salah satu ruangan di Dinas Kesehatan yang diaegel KPK. (bawah) Sejumlah orang yang diduga dari petugas KPK saat di rumah dinas Bupati Jombang.(foto:adi rosul)

http://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2018/02/adakitanews20180203_231710-1024x574.jpghttp://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2018/02/adakitanews20180203_231710-150x150.jpgREDAKSIHukum Kriminaladakitanews,Berita,bupati jombang,jombang,korupsi,kpk
ADAKITANEWS, Jombang - Mendadak Kabupaten Jombang diramaikan dengan kabar Operasi Tangkap Tangan (OTT) oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang diduga melibatkan salah satu pejabat tinggi di lingkup Pemkab Jombang, Sabtu (03/02). Kabar tersebut juga mencuat di kalangan awak media dan juga beberapa berita yang sudah mulai menyebar di grup WhatsApp. Sampai...