ADAKITANEWS, Nganjuk – Bupati Nganjuk, Drs H Taufiqurrahman melantik 13 orang Kepala Desa di wilayah Nganjuk di Pendopo Pemkab Nganjuk, Jumat (19/05).

Dalam sambutannya, Bupati mengapresiasi kinerja seluruh jajarannya yang telah sukses menggelar kegiatan Pilkades secara serentak tahun 2017 ini. Dikatakannya, bahwa pelantikan tersebut merupakan langkah awal Kades dalam memulai penyelenggaraan pemerintahan di desanya.

“Pelantikan Kepala Desa seperti saat ini merupakan peristiwa yang membahagiakan, khususnya bagi Kepala Desa terpilih, karena merupakan pijakan awal bagi seorang pemimpin desa dalam memulai menyelenggarakan pemerintahan desa, pelayanan masyarakat, dan pelaksanaan program-program pembangunan selama 6 tahun kedepan,” ujarnya.

H Taufiqurrahman juga menambahkan, pelantikan yang dijalani oleh ketiga belas Kades tersebut merupakan tanda bahwa mulai saat ini seorang Kades bukan lagi merupakan individu atau golongan. Namun lebih dari itu, kata Bupati, seorang Kades merupakan milik bersama seluruh masyarakat desa, dan harus mampu berperan sebagai orangtua bagi seluruh masyarakatnya.

“Seorang Kepala Desa harus mampu memerankan dirinya sebagai orangtua bagi seluruh masyarakat yang dipimpinnya,” imbuhnya.

Pasca pelantikan ini Bupati berharap agar para Kades bisa mengubah paradigma lama kedalam paradigma yang demokratis, yang tentunya akan lebih banyak memperhatikan serta menampung dan meneruskan aspirasi masyarakat. “13 Kepala Desa yang baru dilantik ini, semoga segera bisa melaksanakan roda pemerintahan, baik dalam hal pelayanan kepada masyarakat maupun program-program pembangunan, selalu ciptakan situasi kondusif pasca Pilkades, serta terus berupaya menjadikan desa yang baik, masyarakat yang baik dan desa yang membangun dengan hati,” pungkasnya.

Desa Gempol dan Desa Kedungpadang Kecamatan Rejoso, Desa Sumberjo dan Desa Nglinggo Kecamatan Gondang, Desa Pule dan Desa Munung Kecamatan Jatikalen, Desa Pelem Kecamatan Kertosono, Desa Watudandang Kecamatan Prambon, Desa Blongko dan Desa Suru Kecamatan Ngetos, Desa Bareng dan Desa Sawahan Kecamatan Sawahan, serta Desa Sendangbumen Kecamatan Berbek.(adv/hms/kur)

Keterangan gambar: Bupati Nganjuk, Drs H Taufiqurrahman saat prosesi pelantikan 13 Kades di Pendopo Pemkab Nganjuk.(dok. Humas Pemkab Nganjuk)

http://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2017/05/190517-kur-ngajuk-kades-2-1024x680.jpghttp://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2017/05/190517-kur-ngajuk-kades-2-150x150.jpgREDAKSIAdvertorialadakitanews,Berita,bupati nganjuk,kepala desa,nganjuk
ADAKITANEWS, Nganjuk – Bupati Nganjuk, Drs H Taufiqurrahman melantik 13 orang Kepala Desa di wilayah Nganjuk di Pendopo Pemkab Nganjuk, Jumat (19/05). Dalam sambutannya, Bupati mengapresiasi kinerja seluruh jajarannya yang telah sukses menggelar kegiatan Pilkades secara serentak tahun 2017 ini. Dikatakannya, bahwa pelantikan tersebut merupakan langkah awal Kades dalam memulai...