ADAKITANEWS, Nganjuk – Bupati Nganjuk, Drs Taufiqurrahman meresmikan dua pabrik plastik di Desa Jegrek Kecamatan Legkong. Diharapkan, dengan berdirinya kedua pabrik baru ini mampu menyerap banyak tenaga kerja sehingga secara otomatis akan mengurangi angka pengangguran.

Selama 5 tahun terakhir ini, progres pengembangan investasi di Kabupaten Nganjuk memang cukup signifikan. Hal ini sebagai upaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Menurut Bupati Taufiqurrahman, masuknya investor ke Kabupaten Nganjuk berdampak positif bagi perkembangan daerah. “Kita harus jujur, kalau tidak ada investor masuk, suatu daerah tidak bisa memberdayakan diri sendiri. Demikian juga pabrik plastik yang baru dibuka dapat bermanfaat untuk kepentingan masyarakat,” tutur Bupati Taufiqurrahman.

Bupati Taufiqurrahman berharap perusahaan memprioritaskan masyarakat dari Kabupaten Nganjuk untuk mengisi kebutuhan tenaga kerja. “Diharapkan agar para pekerja yang masuk ke pabrik plastik ini warga dan ber-KTP Nganjuk,” imbuh Bupati dua periode ini.

Pada kesempatan tersebut Bupati Taufiqurrahman juga menjelaskan, jika peluang investasi di Kabupaten Nganjuk sangat terbuka lebar karena banyak potensi yang bisa dikembangkan, salah satunya potensi di sektor tenaga kerja.

Disebutkan, dengan pesatnya pertumbuhan perusahaan dan berdirinya sejumlah pabrik yang ada di wilayah Kabupaten Nganjuk, pemilihan lokasi di Desa Jegrek Kecamatan Lengkon adalah sangat tepat. Alasannya, karena akses jalan menuju Mojokerto dan Surabaya melalui jalur utara sudah sangat baik.

Selaku Bupati Nganjuk, Taufiqurrahman meminta masyarakat di sekitar pabrik agar mengubah cara berpikirnya, untuk menghadapi kemajuan pesatnya perekonomian.

Dengan kehadiran pabrik plastik ini secara bertahap, namun, pasti akan memunculkan usaha-usaha baru di sekitarnya. “Tujuannya akan mampu mempercepat peningkatan kesejahteraan masyarakat, karena pabrik dalam berproduksi masih mengutamakan padat karya yang akan menerima banyak pekerja. Selain itu warga sekitar pabrik bisa memanfaatkannya untuk membuka usaha, karena secara langsung akan menumbuhkan usaha di sekitar pabrik,” pungkasnya.

Setelah resmi membuka pabrik, bersama direktur dan serta sejumlah pejabat Kabupaten Nganjuk, Bupati kemudian meninjau proses produksi plastik dengan dipandu oleh Jimmy, Direktur PT Federal Plastik.(Adv/Jati)

Keterangan Gambar: Bupati hadiri pembukaan pabrik plastik.(Foto : Bagus Jatikusumo)

http://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2016/11/20161101_161434-1024x768.jpghttp://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2016/11/20161101_161434-150x150.jpgREDAKSIAdvertorialadakitanews,Berita,bupati nganjuk,nganjuk,pabrik
ADAKITANEWS, Nganjuk - Bupati Nganjuk, Drs Taufiqurrahman meresmikan dua pabrik plastik di Desa Jegrek Kecamatan Legkong. Diharapkan, dengan berdirinya kedua pabrik baru ini mampu menyerap banyak tenaga kerja sehingga secara otomatis akan mengurangi angka pengangguran. Selama 5 tahun terakhir ini, progres pengembangan investasi di Kabupaten Nganjuk memang cukup signifikan. Hal...