ADAKITANEWS, Sidoarjo – Bupati Sidoarjo, H Saiful Ilah, menyempatkan diri untuk menitipkan hewan kurbannya di Masjid Agung Sidoarjo (MAS) pada Hari Raya Idul Adha 1438 Hijriah, Jumat (01/09).

Sapi jenis Limosin dengan bobot 800 kilogram ini diserahkan secara simbolik oleh pria yang akrab disapa Abah Saiful itu, kepada Ketua Takmir Masjid Agung Sidoarjo, H Nadhim Amir, di halaman Masjid usai menunaikan Salat Idhul Adha.

Abah Saiful menyerahkan 2 sapi kepada Takmir MAS kemudian disusul Wakil Bupati Sidoarjo, H Nur Ahmad Syaifuddin yang menyerahkan 1 sapi jenis Limosin dengan bobot sekitar 600 kilogram.

Abah Saiful mengatakan, berkurban tidak semata-mata merupakan tuntunan ritual keagamaan saja. Namun menurutnya, lebih pada manifestasi dari rasa syukur dan solidaritas pada sesama. “Kurban itu bagian dari cara kita bersyukur atas berbagai nikmat Allah yang telah dilimpahkan ke Sidoarjo. Selain itu, ini merupakan cara Islam untuk menjaga solidaritas antar sesama,” jelasnya.

Selain di MAS, untuk tahun ini Abah Saiful juga menyalurkan kurbannya di beberapa tempat. Mulai dari kampung halamannya di Pucang Anom, YPM Kecamatan Taman, Kantor DPC PKB Sidoarjo, dan beberapa tempat lainnya dengan total 16 ekor sapi serta 6 ekor kambing.

Abah Saiful berharap Sidoarjo senantiasa diberi keberkahan dan kemudahan menjalankan program-program pembangunan di tengah berbagai kendala dan keterbatasan.

“Kita semua berdoa dan berusaha agar semua elemen di Sidoarjo bisa semakin sinergis menghadapi banyak tantangan yang ada agar program-program pembangunan bisa berjalan lancar dan dinikmati masyarakat,” pungkasnya.(pur)

Keterangan gambar : Bupati Sidoarjo, H Saiful Ilah saat menyerahkan kurbannya ke takmir Masjid Agung Sidoarjo.(ist)

http://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2017/09/bupati-kurban-1024x678.jpeghttp://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2017/09/bupati-kurban-150x150.jpegREDAKSISpiritualadakitanews,Berita,bupati sidoarjo,idul adha,sidoarjo
ADAKITANEWS, Sidoarjo - Bupati Sidoarjo, H Saiful Ilah, menyempatkan diri untuk menitipkan hewan kurbannya di Masjid Agung Sidoarjo (MAS) pada Hari Raya Idul Adha 1438 Hijriah, Jumat (01/09). Sapi jenis Limosin dengan bobot 800 kilogram ini diserahkan secara simbolik oleh pria yang akrab disapa Abah Saiful itu, kepada Ketua Takmir...