Bupati Sidoarjo Lantik 9 Pejabat Struktural dan 85 Kepsek

770

ADAKITANEWS, Sidoarjo – Bupati Sidoarjo, Saiful Ilah melantik 9 orang pejabat struktural dari eselon II, III, IV di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sidoarjo di pendopo Delta Wibawa, Senin, (30/10). Pelantikan tersebut juga dibarengi dengan pengukuhan 72 Kepala SD dan 13 Kepala SMP Negeri yang ada di Sidoarjo.

Mengawali sambutannya Bupati Sidoarjo, Saiful Ilah mengatakan pelantikan dan mutasi adalah bagian dari sebuah kehidupan organisasi. Hal tersebut perlu dilakukan sebagai pemantapan dan peningkatan kapasitas kelembagaan. Selain itu sebagai bentuk penyegaran dan peningkatan kinerja.

“Seorang pejabat struktural dituntut memiliki kompetensi lainnya. Seperti telah lulus dan memiliki sertifikat pelatihan pengadaan barang dan jasa. Hal tersebut penting agar didapat pejabat yang paham dan mengerti betul seluk beluk pengadaan barang dan jasa di tempatnya bekerja,” katanya.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian Daerah Sidoarjo, Sri Witarsih SH mengatakan masih ada kekosongan pejabat eselon II di tujuh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Sidoarjo. Kekosongan tersebut hanya dapat diisi melalui seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) eselon II.

JPT eselon II untuk mengisi kekosongan jabatan di tujuh OPD tersebut diantaranya jabatan Sekretaris Dewan DPRD Sidoarjo, Assisten I Setda Sidoarjo, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, serta kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata.

Ia berharap tidak terlalu lama ini akan ada seleksi terbuka bagi Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) eselon II tersebut.

Sementara itu dalam pelantikan tersebut Sekretaris DPRD Sidoarjo, Ir Endang Soesijanti dipercaya menjabat sebagai Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Sidoarjo. Dengan jabatan ini, otomatis Plt Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip, Drs Soetjipto, menjadi Sekretaris Dinas Perpustakaan Dan Arsip. Sedangkan jabatan Sekretaris DPRD Sidoarjo juga masih lowong.(pur)

Keterangan gambar : Bupati Sidoarjo, Saiful Ilah saat melantik pejabat struktural.(ist)