Buruh Lepas, Ditemukan Tewas Gantung Diri Dekat Kandang Kambing

598

ADAKITANEWS, Blitar – Slamet, 71, seorang buruh harian lepas, warga Dusun Pakel RT 3/RW 5 Desa Banggle Kecamatan Kanigoro Kabupaten Blitar ditemukan meninggal dalam posisi gantung diri di dekat kandang kambing miliknya.

Kasubag Humas Polres Blitar, AKP Eny Mayasari menjelaskan, korban ditemukan pada Sabtu (17/06) sekitar pukul 06.20 WIB di belakang rumah dekat kandang kambing. “Korban ditemukan menggantung dengan cara melilitkan seutas kabel pada lehernya yang ditalikan di pohon rambutan dekat kandang kambing,” kata AKP Eny, Sabtu (17/06).

Sebelumnya sekitar pukul 06.00 WIB, lanjut AKP Eny, seorang saksi yang merupakan tetangga korban, Aris Rahmad, 21, melihat korban mondar mandir di bawah pohon rambutan dekat kandang kambing belakang rumah. Awalnya hal itu tidak menimbulkan kecurigaan dari saksi karena memang waktu tersebut korban biasa memberi makan kambingnya.

Kemudian saat Aris membantu ayahnya membetulkan genting sekitar 20 menit kemudian, ia menoleh ke arah korban dan mengetahui korban sudah dalam posisi leher menggantung pada seutas kabel yang ditali di pohon rambutan. “Saksi langsung mendatangi dan menghubungi keluarganya serta melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Kanigoro,” jelasnya.

AKP Eny menambahkan, dari hasil pemeriksaan dari Puskesmas Kanigoro, tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan pada korban.(blt2)

Keterangan gambar: Suasana evakuasi korban di TKP.(ist)