bus hrapan jyaReading@dakitanews Kediri – Peristiwa kecelakaan tunggal menimpa Bus Harapan Jaya di Jalan Raya depan Mahmil Medaeng, Waru, Sidoarjo, Sabtu (13/10) pagi sekitar pukul 04.15 WIB. Akibat kecelakaan Bus dengan Nopol AG 7900 UR ini, sebanyak 7 penumpung tewas di lokasi kejadian.

Data yang dihimpun @dakitanews.com, peristiwa kecelakaan Bus Harapan Jaya jurusan Surabaya – Trenggalek bermula saat bus melaju ke arah Mojokerto. Bus tersebut pada saat keluar dari Terminal Bus Purabaya melaju dengan kecepatan tinggi.

Para penumpang yang khawatir itu sempat menegor kondektur bus, namun teguran peringatan itu tak ditanggapi. Setiba di Jalan Raya Medaeng tiba-tiba bus oleng hingga lepas kendali. “Busnya melaju dengan cepat dan sebelum terguling sempat meliwati jalan yang berlubang dan akhirnya terguling, “ ungkapnya Samsi, penumpang Bus, warga Desa Bangsongan kecamatan Kayen Kidul kabupaten Kediri  saat ditemui dirumah duka Saniyem.

Bus yang terguling itu sempat terseret hingga 60 meter dan akhirnya berhenti saat menabrak pembatas jalan yang ada tiang listriknya. Pada akhirnya 7 penumpang tewas, diantaranya Ibnu Markaban, 34, warga jalan Merbabu gang 1 No 16 Kelurahan Dermo, Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri, Sawal, 54, warga Desa Sukoanyar, Trenggalek, Sukardi, 75, warga Dusun Simbar Lor, Desa Ploso Kidul, Kecamatan Plosoklaten, Kabupaten Kediri, Kasiadi, 50, warga Kepung Kabupaten Kediri, Priyo Wahyu Hidayat, 46, warga Manyar, Kertajaya, Gubeng, Surabaya, Saniyem, Desa Bangsongan, Kecamatan Kayen Kidul, Kabupaten Kediri dan Mr-x saat ini belum diketahui identitasnya.

Samsi, yang saat itu pulang dari hajatan nikahan dari saudaranya Jumini di Kelurahan Sukomanunggal, Surabaya bersama 9 rombongan termasuk Saniyem. “Mbak Yem meninggal dunia ditempat, Dia tergencet body bus hingga mengalami luka berat di kepala dan tangannya patah. Saya keluar bersama keluarga lainnya, “ ungkapnya.

Setelah kecelakaan maut itu terjadi, Samsi bersama keluarganya langsung dilarikan ke RS terdekat untuk mendapatkan perawatan. “Karena saya tidak parah saya langsung pulang bersama rombongan diantar naik mobil dari saudara saya, Jumini, “ paparnya.(gar).

Keterangan Gambar : Peristiwa laka maut bus Harapan Jaya

RedaksiDaerah
@dakitanews Kediri - Peristiwa kecelakaan tunggal menimpa Bus Harapan Jaya di Jalan Raya depan Mahmil Medaeng, Waru, Sidoarjo, Sabtu (13/10) pagi sekitar pukul 04.15 WIB. Akibat kecelakaan Bus dengan Nopol AG 7900 UR ini, sebanyak 7 penumpung tewas di lokasi kejadian. Data yang dihimpun @dakitanews.com, peristiwa kecelakaan Bus Harapan Jaya...