2015-07-21_15.27.33

ADAKITANEWS, Jombang – Sekitar 40 an armada bus Puspa Indah jurusan Malang – Tuban hari ini tidak beroperasi. Ratusan awak bus Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP) itu melakukan aksi mogok di terminal Jombang, Jawa Timur. Penyebabnya karena munculnya Bus patas bernama Bagong. Trayek baru dengan jenis, rute dan jurusan yang sama yang dikeluarkan oleh Dinas Perhubungan Provinsi Jatim sehingga cukup berdampak pada sepinya penumpang beberapa waktu terakhir.

Salah satu awak bus Puspa Indah, Mulyadi, mengatakan, sejak adanya Bus Bagong pendapatan awak bus Puspa Indah menurun drastis dan tidak sesuai dengan biaya operasional yang mereka keluarkan. Karena Bus yang sedianya dikeluarkan dengan tarif kelas eksekutif atau patas itu juga mengambil penumpang kelas ekonomi disepanjang jalan Malang hingga Tuban. Para awak bus Puspa Indah meminta agar dinas terkait mencabut izin operasi bus Bagong yang telah disalahgunakan itu.

“Mulai sesudah lebaran setelah Sholat Ied itu jalan. Tuntutan kami parkirnya harus dipindahkan ke jalur barat di terminal Jombang ini, tarifnya harus sesuai dengan tarif patas tidak boleh narik biasa, terus ketiga tidak boleh ambil penumpang di jalan, kan antar terminal misalnya di Tuban boleh dan di Malang, Jombang. Mereka ambil penumpang di jalan seenaknya sendiri, padahal patas itu.” Kata Mulyadi, Selasa (21/07).

Akibat aksi mogok awak bus Puspa Indah itu, ratusan calon penumpang tujuan Malang dan Tuban terlantar di Terminal Kepuhsari Jombang, halte bus serta sepanjang jalan yang menjadi rute bus.

Kata Mulyadi, awak bus Puspa Indah mengancam akan terus melakukan aksi mogok, hingga tuntutan mereka terpenuhi.(Tari/Jati)

Keterangan Gambar : Puluhan Bus Puspa Indah yang memarkir kendaraannya di Terminal Kepuhsari Jombang, sebagai bentuk aksi mogok atas munculnya bus baru Bagong.

http://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2015/07/2015-07-21_15.27.33.jpghttp://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2015/07/2015-07-21_15.27.33-150x150.jpgREDAKSIDaerahArus,jombang,Mudik
ADAKITANEWS, Jombang - Sekitar 40 an armada bus Puspa Indah jurusan Malang - Tuban hari ini tidak beroperasi. Ratusan awak bus Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP) itu melakukan aksi mogok di terminal Jombang, Jawa Timur. Penyebabnya karena munculnya Bus patas bernama Bagong. Trayek baru dengan jenis, rute dan jurusan...