ADAKITANEWS, Kota Kediri – Salah satu Cabang Olahraga (Cabor) baru di Kota Kediri, Ju-Jitsu, siap tampil dalam peringatan Hari Olahraga Nasional (HAORNAS) 2017 di halaman Balaikota Kediri, Senin (11/09) besok.

Penampilan para anggota Institut Ju-Jitsu Indonesia (IJI) Kota Kediri itu dilakukan dalam rangka upaya mempromosikan cabang olahraga bela diri asal Jepang, di hadapan seluruh masyarakat Kota Kediri.

Ketua Umum IJI Kota Kediri, Eka Surcahyo mengatakan, ditampilkannya para atlet Ju-Jitsu dalam peringatan HAORNAS 2017 tersebut merupakan bentuk kebanggaan tersendiri bagi mereka. Meski tergolong sebagai Cabor baru, mereka diberi kesempatan oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Kediri untuk bisa memperkenalkan diri di tengah masyarakat.

“Ini merupakan suatu kebanggaan dan reward yang luar biasa dari KONI Kota Kediri untuk kami. Ini juga sekaligus bentuk pengenalan kepada Pemkot Kota Kediri dan masyarakat Kota Kediri, bahwa kita hadir di Kota Kediri,” ujarnya saat ditemui usai gladi bersih menjelang pelaksanaan peringatan HAORNAS 2017 di Balaikota Kediri, Minggu (10/09).

Eka menambahkan, dengan tampilnya IJI Kota Kediri saat HAORNAS, diharapkan dapat menjadi awal mencari bibit-bibit atlet baru agar nantinya bisa mengharumkan nama Kota Kediri.

Pasca dilantik pada April 2017 lalu, IJI Kota Kediri berharap keberadaan mereka dapat menjadi salah satu penguat keberadaan cabor-cabor lain di Kota Kediri.
Rencananya saat peringatan HAORNAS 2017 di halaman Balaikota Kediri besok, para atlet IJI Kota Kediri bakal menampilkan berbagai macam kemampuan dan teknik bela diri. Diantaranya berbagai gerakan dasar, jurus-jurus atau Kata, gerakan khas Ju-Jitsu yakni pembelaan, serta yang sedang tren saat ini yaitu perkelahian MMA (Mixed Martial Arts).

Keterangan gambar: Para atlet Ju-Jitsu Kota Kediri saat gladi bersih persiapan HAORNAS di Balaikota Kediri.(ist)

http://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2017/09/100917-kur-kediri-jujitsu-2.jpghttp://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2017/09/100917-kur-kediri-jujitsu-2-150x150.jpgREDAKSIOlahragaadakitanews,Berita,haornas,ju-jitsu,kediri
ADAKITANEWS, Kota Kediri – Salah satu Cabang Olahraga (Cabor) baru di Kota Kediri, Ju-Jitsu, siap tampil dalam peringatan Hari Olahraga Nasional (HAORNAS) 2017 di halaman Balaikota Kediri, Senin (11/09) besok. Penampilan para anggota Institut Ju-Jitsu Indonesia (IJI) Kota Kediri itu dilakukan dalam rangka upaya mempromosikan cabang olahraga bela diri asal...