Cegah Bumi Rusak, Siswa SMA 2 Jombang Bagi-Bagi Bibit Cabai dan Kompos

539

2016-04-22_16.37.49ADAKITANEWS, Jombang  – Memperingati Hari Bumi, Siswa SMA Negeri 2 Jombang, Jawa Timur, menggelar aksi bagi-bagi kompos dan bibit cabai gratis kepada masyarakat setempat. Kegiatan yang dilaksanakan di Perempatan jalan protokol depan Sekolah setempat itu sebagai bentuk keprihatinan atas rusaknya sebagian besar bumi akibat ulah nakal manusia.

Koordinator Aksi, Rana Salsabila Putri, berharap, dengan aksi bagi bibit dan kompos bisa menimbulkan budaya tanam sehingga mampu meningkatkan kualitas oksigen bumi. Kata Rana, dengan meningkatnya kualitas udara maka tercipta lingkungan yang sehat dan bersih sehingga mampu memiminalisir kerusakan bumi.

“Harapan yang pertama untuk bakti sosial kami, yang kedua untuk ditanam cabainya untuk menghasilkan oksigen agar menimbulkan budaya lingkungan di masyarakat. Sebenarkan kondisi di bumi ini sudah sedikit memprihatinkan semoga dengan kegiatan ini kami bisa menyadarkan masyarakat Jombang untuk berbudaya lingkungan untuk sadar terhadap lingkungannya biar lama-lama tidak semakin rusak”, kata Rana, Jumat (22/04).

Sementara, Hari Bumi sedunia diperingati setiap tanggal 22 April.  Sedangkan sasarannya, para pengguna jalan, pengedara sepeda motor maupun mobil yang kebetulan saat itu tengah melintas.

Dalam waktu sekitar satu jam, Sebanyak 300 bibit cabai dan 100 paket kompos langsung habis dibagikan kepada masyarakat yang antusias menyambut aksi sosial para pelajar SMA Negeri 2 Jombang itu.(Tari/Jati)

Keterangan Gambar : Peringati Hari Bumi. Aksi bagi-bagi bibit cabai dan kompos pelajar SMA Negeri 2 Jombang.