Cemburu, Seorang Pemuda Rampas Ponsel Milik Sang Pacar

30

Kediri(adakitanews.com)—Kukuh Putra Mandiri (24) warga asal Desa Payaman Kecamatan Plemahan Kabupaten Kediri, ditangkap petugas unit Reskrim Polsek Plemahan. Pemuda ini diamankan lantaran melakukan tindak pencurian yang disertai kekerasan.

Kapolsek Plemahan AKP Suharyanta melalui Kasi Humas Polsek Plemahan Aipda Andhik Susilo menjelaskan, pada Jumat (14/2/2020) sekitar pukul 14. 00 WIB saat Reni Anggraini (25) asal Desa Ngablak Kecamatan Banyakan Kabupaten Kediri, berada di Dusun Sawahan Desa Payaman Kecamatan Plemahan, menjadi korban kekerasan.

Ia saat melintas di jalan sekitar Desa Payaman, tiba-tiba didatangi pelaku dan dipukul. Korban yang tidak berdaya kemudian pelaku merampas ponsel milik korban.

“Pelaku dengan tangan terkepal memukul dan mengenai bagian dahi korban. Tidak hanya memukul, pelaku juga mengigit tangan kanan korban,” jelasnya, Senin (16/2/2020).

Lanjut Aipda Andhik menuturkan, berhasil menganiaya korban hingga tidak berdaya, kemudian pelaku mengambil ponsel milik korban dan tas ransel warna hitam yang berisikan satu tas plastik peralatan kosmetik serta uang tunai sebesar Rp 105 ribu.

“Berhasil menguasai ponsel dan uang milik korban, pelaku langsung kabur,” tutur Aipda Andhik.

Korban karena mengalami kejadian tersebut, langsung melapor ke Polsek Plemahan. Petugas kemudian melakukan serangkaian penyelidikan untuk mengamankan pelaku.

“Setelah dilakukan penyelidikan pelaku berhasil kami amankan dirumah temannya. Saat ini pelaku masih dimintai keterangan,. Barang bukti juga kami amankan,” ungkap Kasi Humas.

Masih kata Aipda Andhik, dari pengakuan pelaku, ia nekat melakukan aksinya itu lantaran cemburu. Pelaku ingin mengecek isi percakapan di ponsel milik korban.

“Pelaku dan korban ini saling kenal. Mereka pacaran. Pelaku ini merampas ponsel milik korban karena cemburu lantaran korban mempunyai pacar selain pelaku,” ucap Kasi Humas.(gar).