ADAKITANEWS, Kediri – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Kediri menggelar acara Pendidikan Kader Pratama, kepada seluruh perwakilan Pengurus Anak Cabang (PAC) dari setiap kecamatan di Kabupaten Kediri, Jumat (29/09).

Dalam acara yang digelar di komplek Perkebunan Sepawon Kabupaten Kediri tersebut, para kader akan dibekali berbagai macam materi, utamanya terkait kepartaian. Nantinya, para peserta akan didik menjadi kader yang disiplin, loyal, ikhlas, militan, dan pantang menyerah.

Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Jawa Timur, Kusnadi mengatakan, kader berasal dari bahasa Latin yakni Cadre. Yang jika diartikan ke bahasa Indonesia adalah bingkai. “Kader itu merupakan bingkai partai. Jika sebuah layar tidak memiliki bingkai, maka pasti tidak bisa berkembang sendiri,” kata Kusnadi mencontohkan.

Dijelaskan Kusnadi, pendidikan kader merupakan agenda penting partai, salah satunya untuk menanamkan ideologi. “Supaya kita punya pemahaman bagaimana mengcounter isu-isu yang sekarang ini ditujukan kepada PDI Perjuangan,” imbuhnya.

Kusnadi menambahkan, para kader PDI Perjuangan diharapkan memiliki tujuan yang sama, yakni hanya mengabdi kepada Tuhan, tanah air, dan bangsa. “Seperti Dedication of Life Bung Karno. Kebahagiaan kita adalah hanya dalam berbakti kepada Tuhan, kepada tanah air, kepada bangsa, dan pintu untuk pengabdian itu adalah melalui PDI Perjuangan,” imbuhnya.

Sementara itu Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kediri, H Sulkani mengatakan, melalui Pendidikan Kader Pratama yang akan dilaksanakan selama 3 hari hingga 1 Oktober mendatang tersebut, para peserta diharapkan nantinya bisa memaknai apa yang diajarkan oleh Bung Karno, salah satunya adalah Pancasila. “Pancasila juga harus diterapkan dengan perilakunya,” ujarnya.(adv/dpc pdip kab kediri/kur)

Keterangan gambar: Pendidikan Kader Pratama DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kediri.(foto: kurniawan)

http://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2017/09/300917-kur-kediri-pdip-3-1024x768.jpghttp://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2017/09/300917-kur-kediri-pdip-3-150x150.jpgREDAKSIAdvertorialadakitanews,Berita,kediri,pdip,pendidikan kader
ADAKITANEWS, Kediri – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Kediri menggelar acara Pendidikan Kader Pratama, kepada seluruh perwakilan Pengurus Anak Cabang (PAC) dari setiap kecamatan di Kabupaten Kediri, Jumat (29/09). Dalam acara yang digelar di komplek Perkebunan Sepawon Kabupaten Kediri tersebut, para kader akan dibekali berbagai...