ADAKITANEWS, Blitar – Persiapan Calon Jemaah Haji (CJH) asal Kabupaten Blitar terus dilakukan.

Kepala Seksi (Kasi) Penyelenggara Ibadah Haji dan Umroh Kementerian Agama Kabupaten Blitar, Syaikul Munib mengatakan, tahun ini diperkirakan jumlah calon jemaah haji yang akan berangkat ke tanah suci totalnya ada sekitar 900 orang. Sehingga saat ini beberapa persiapan sudah mulai dilakukan.

“Kalau jumlah jemaah haji asal Kabupaten Blitar yang berangkat tahun ini sekitar 900 orang. Semuanya kini mulai melakukan persiapan,” kata Munib, Jumat (16/02).

Syaikul Munib menjelaskan, saat ini sudah ada sekitar 400 calon jemaah haji yang sudah mengirim dokumen paspor ke Imigrasi Blitar untuk diproses lebih lanjut. Selain itu calon jemaah haji yang lain dipastikan sudah memiliki paspor sehingga tidak perlu mengurus paspor baru lagi.

“Beberapa calon jemaah haji juga ada yang masih mengurus data kependudukan sebagai salah satu persyaratan untuk mengurus paspor. Jika sudah selesai maka akan segera
dikirimkan ke Imigrasi Blitar,” jelasnya.

Munib menuturkan, tahap berikutnya Imigrasi Blitar akan membuat jadwal bagi calon jemaah haji untuk melakukan foto yang akan dicantumkan dalam paspor mereka masing-masing. “Calon jemaah haji ini juga sudah mulai lakukan tes kesehatan yang dilakukan di setiap puskesmas yang ada di daerahnya masing-masing,” pungkasnya.(fat/wir)

Keterangan gambar: Syaikul Munib, Kasi Penyelenggara Ibadah Haji dan Umroh Kementerian Agama Kabupaten Blitar.(foto : fathan)

http://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2018/02/adakitanews20180216_182237-1024x767.jpghttp://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2018/02/adakitanews20180216_182237-150x150.jpgREDAKSISpiritualadakitanews,Berita,blitar,haji,paspor
ADAKITANEWS, Blitar - Persiapan Calon Jemaah Haji (CJH) asal Kabupaten Blitar terus dilakukan. Kepala Seksi (Kasi) Penyelenggara Ibadah Haji dan Umroh Kementerian Agama Kabupaten Blitar, Syaikul Munib mengatakan, tahun ini diperkirakan jumlah calon jemaah haji yang akan berangkat ke tanah suci totalnya ada sekitar 900 orang. Sehingga saat ini beberapa...