ADAKITANEWS, Kota Kediri – Hanya dengan meminum air putih secukupnya, dapat menahan kantuk dan memperkuat daya tahan tubuh manusia. Hal itu dibuktikan sendiri oleh Kabid Trantib Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Kediri, Nur Khamid. Khususnya saat harus dibebani dengan tugas menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, di wilayah Kota Kediri secara maksimal.

Tugas menjadi Satpol PP yang diwajibkan standby hampir 24 jam nonstop, bekerja melayani masyarakat menjadi alasan Nur Khamid untuk selalu menjaga stamina dan kesehatan tubuhnya. Selain membutuhkan stamina tubuh yang extra, Nur Khamid juga memerlukan pikiran untuk memaksimalkan kinerjanya.

Pria kelahiran tahun 1965 itu mengakui, dalam menjaga daya tahan tubuh dan rasa kantuk, ia lebih memilih untuk rutin meminum air putih 5 botol ukuran 1.500 mililiter setiap harinya. “Kalau hari biasa saya bisa habis 5 botol, 1.500 mililiter air putih, namun saat hari puasa ini mungkin tinggal habis 3 botol saja,” ujarnya, Sabtu (17/06).

Usia Nur Khamid kini memang sudah dibilang tidak muda lagi. Dulu, ia mengaku memang bercita-cita jadi tentara, namun alhasil, sekali mendaftar gagal lantaran postur tubuh yang kurang memenuhi syarat.

Ayah 5 orang anak yang tinggal di Jalan Taman Sari gang Masjid nomor IA Kelurahan/Kecamatan Mojoroto Kota Kediri ini, dalam kesehariannya kerap dibilang seperti Bang Toyyib. Sebab dengan jabatannya saat ini, ia dituntut untuk jarang pulang dan lebih sering berada di lapangan.

“Memang saya jarang pulang, lebih banyak di lapangan secara langsung agar dapat melayani keluhan masyarakat. Dulu awal karir, 2 tahun yang lalu keluarga saya sempat tidak terima dengan profesi saya, namun begitu lama kelamaan mereka memahaminya juga,” cakapnya.

Selain meminum air putih sebanyak-banyaknya, Nur Khamid yang juga seorang mantan Kepala Kelurahan Mojoroto ini menyempatkan beristirahat 1 bulan 2 kali di saat ada hari libur, dengan cara tidak keluar rumah selama 1 hari full bersama keluarga.

“Dengan tidak keluar dari rumah, saya dapat beristirahat dengan sekadar mengurangi rasa lelah. Selama hidup saya tidak ada riwayat sakit berat, mungkin itu salah satu hikmah dengan memperbanyak minum air putih,” imbuhnya.(udn)

Keterangan gambar : Kabid Trantib Satpol PP Kota Kediri, Nur Khamid.(foto:fasihhuddin kholili)

http://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2017/06/180617-udn-kediri-nur-khamid-1-1024x576.jpghttp://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2017/06/180617-udn-kediri-nur-khamid-1-150x150.jpgREDAKSIKesehatanadakitanews,air putih,Berita,kediri,satpol PP
ADAKITANEWS, Kota Kediri - Hanya dengan meminum air putih secukupnya, dapat menahan kantuk dan memperkuat daya tahan tubuh manusia. Hal itu dibuktikan sendiri oleh Kabid Trantib Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Kediri, Nur Khamid. Khususnya saat harus dibebani dengan tugas menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, di wilayah...