ADAKITANEWS, Tulungagung – Saat ini, masih banyak instansi yang belum memanfaatkan teknologi untuk memberikan kemudahan bagi para pemakainya. Salah satunya adalah sistem antrean. Hal itu ditambah dengan kesadaran masyarakat tentang keteraturan dan ketertiban, yang juga dirasa masih jauh dari kesempurnaan.

Atas dasar itu, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dokter Iskak Tulungagung, kini mulai melakukan inovasi berbasis teknologi informasi dengan meluncurkan program pendaftaran berobat jalan di poliklinik, dengan cukup hanya mengirim pesan singkat SMS.

Humas RSUD dr Iskak, Mohammad Rifai mengatakan, layanan ini merupakan bagian dari upaya pihaknya meningkatkan pelayanan dan kemudahan terhadap pasien yang ingin berobat jalan.

“Dengan layanan ini, pasien bisa lebih menghemat waktu dan tidak perlu antre terlalu lama di rumah sakit menunggu giliran. Karena bisa mendaftar lewat SMS dari manapun dia berada,” kata Rifai, Kamis (14/09).

Lanjut Rifai, selama ini sistem antre yang diterapkan di RSUD dr Iskak masih dengan cara manual, yakni dengan sistem tiket antrean. Pihaknya menyadari banyak pasien yang merasa tidak mendapatkan pelayanan maksimal akibat masih dipakainya sistem antrean konvensional, sehingga pasien terlalu lama menunggu hingga terlayani.

“Dengan sistem antrean berbasis SMS ini, pasien akan tahu dia pada posisi antrean nomor berapa. Sehingga bisa memperkirakan waktu menuju ke rumah sakit. Ini akan lebih menghemat waktu bagi pasien,” tambah Rifai.

Kata Rifai, untuk mendaftar antrean, pasien cukup mengetik SMS dengan format : DAFTAR#NO.REKAM MEDIS#NAMA#POLI TUJUAN#KEPESERTAAN lalu kirim ke 082333553066. Setelah SMS terkirim, pasien akan mendapatkan jawaban nomor antean, jam terlayani, akan dilayani di loket mana, dan sebagainya. Dan pendaftaran lewat SMS ini, bisa dilakukan sehari sebelum pemeriksaan pada hari kerja.(adv/rsud dr iskak/ta1)

Keterangan gambar : Petugas RSUD dr Iskak saat melakukan sosialisasi antrean lewat SMS.(ist)

http://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2017/09/140917-ta1-tulungagung-sms-1024x682.jpghttp://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2017/09/140917-ta1-tulungagung-sms-150x150.jpgREDAKSIAdvertorialadakitanews,antrean,Berita,RSUD dr.iskak,sms,Tulungagung
ADAKITANEWS, Tulungagung – Saat ini, masih banyak instansi yang belum memanfaatkan teknologi untuk memberikan kemudahan bagi para pemakainya. Salah satunya adalah sistem antrean. Hal itu ditambah dengan kesadaran masyarakat tentang keteraturan dan ketertiban, yang juga dirasa masih jauh dari kesempurnaan. Atas dasar itu, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dokter Iskak...