ADAKITANEWS, Jombang – Panitia Pengawas Pemilu Kabupaten Jombang tetap melakukan pendaftaran anggota Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) meskipun belum ada anggaran. Anggaran yang seharusnya digunakan untuk tahapan persiapan pemilu, sampai hari ini, Selasa (17/10), belum bisa dicairkan.

Anggaran itu belum bisa dicairkan lantaran proses registrasi Nota Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) yang hingga kini belum selesai. “Tadi pagi NPHD sudah ditandatangani. Selanjutnya dari NPHD itu akan dilakukan registrasi untuk didaftarkan rekening sesuai dengan aturan yang ada, Setelah itu baru bisa dicairkan. Jadi prosesnya masih cukup panjang kurang lebih 2 minggu lagi,” ungkap David Budianto, Komisioner Panwaskab Jombang devisi Pencegahan, Pengawasan dan Hubungan antar lembaga, saat ditemui di kantornya, aula Diskominfo Jalan Patimura Kecamatan/Kabupaten Jombang.

Meski belum adanya anggaran yang turu, Alumni Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) ini mengaku mengandalkan dana dari luar anggaran NPHD untuk melakukan tahapan pendaftaran Panwascam. “Selama ini kita melakukan tahapan menggunakan dana dari luar anggaran NPHD, jadi harus hemat,” tuturnya.

Sementara itu, tahapan pendaftaran Panwascam Kabupaten Jombang telah dibuka sejak tanggal 14 Oktober 2017 hingga tanggal 20 Oktober 2017 mendatang.

David Budianto mengatakan hingga hari ini, pendaftar untuk calon anggota Panwascam masih mencapai 35 orang. “Kami mempunyai target sesuai dengan aturan dan juknis, bahwa minimal pendaftar di setiap kecamatan harus minimal 9 orang. Sampai hari ini target tersebut belum bisa tercapai,” ujarnya.(ar).

Keterangan gambar: Proses Pendaftaran Panwascam Kabupaten Jombang, (bawah) anggota Panwaskab Jombang devisi Pencegahan, Pengawasan dan Hubungan antar lembaga, David Budianto.(foto:adi rosul)

http://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2017/10/IMG-20171017-WA0037_1.jpghttp://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2017/10/IMG-20171017-WA0037_1-150x150.jpgREDAKSIDaerahanggaran,nphd,pilkada
ADAKITANEWS, Jombang - Panitia Pengawas Pemilu Kabupaten Jombang tetap melakukan pendaftaran anggota Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) meskipun belum ada anggaran. Anggaran yang seharusnya digunakan untuk tahapan persiapan pemilu, sampai hari ini, Selasa (17/10), belum bisa dicairkan. Anggaran itu belum bisa dicairkan lantaran proses registrasi Nota Perjanjian Hibah Daerah (NPHD)...