ADAKITANEWS, Tulungagung – Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Tulungagung mengklaim adanya selisih jumlah pemilih potensial, antara data Daftar Pemilih Sementara (DPS) yang dirilis Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tulungagung dengan data perekaman e-KTP oleh Dispendukcapil Tulungagung.

Ketua Panwaslu Tulungagung, Endro Sunarko menyatakan bahwa selisih data antara KPU dengan Dispendukcapil tersebut sebanyak 9.454 jiwa.

“Kami minta KPU untuk menelusuri selisih sebanyak 9.454 jiwa antara data yang dirilis KPU dengan data milik Dispendukcapil,” kata Endro Sunarko, Kamis (22/03).

Data yang disodorkan Endro tersebut mengacu dari pemaparan Kepala Dinas kependudukan dan Pencatatan Sipil (DIspendukcapil) Kabupaten Tulungagung, Justi Taufik, bahwa untuk penduduk Tulungagung yang telah melakukan perekaman e-KTP adalah sebanyak 861.570 jiwa.

Sementara untuk pembandingnya, Endro menyampaikan dari hasil pleno penetapan DPS KPU Tulungagung berdasar coklit (pencocokan dan penelitian) yang dilakukan hanya 852.116 jiwa.

“Ini yang harus ditelusuri oleh KPU bersama Dispendukcapil. Jangan sampai ada warga yang seharusnya memiliki hak pilih namun tidak bisa menggunakan haknya. Sekalipun masih bisa dengan menunjukkan KTP elektronik,” pungkas Endro.(bac)

Keterangan gambar : Endro Sunarko, Ketua Panwaslu Tulungagung saat menerima Daftar Pemilih Sementara (DPS) dari Komisioner KPU Tulungagung saat acara sosialisasi DPS.(foto : acta cahyono)

http://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2018/03/adakitanews20180323_175818-1024x575.jpghttp://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2018/03/adakitanews20180323_175818-150x150.jpgREDAKSIPolitikadakitanews,Berita,dps,e ktp,kpu,panwaslu,Tulungagung
ADAKITANEWS, Tulungagung – Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Tulungagung mengklaim adanya selisih jumlah pemilih potensial, antara data Daftar Pemilih Sementara (DPS) yang dirilis Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tulungagung dengan data perekaman e-KTP oleh Dispendukcapil Tulungagung. Ketua Panwaslu Tulungagung, Endro Sunarko menyatakan bahwa selisih data antara KPU dengan Dispendukcapil tersebut sebanyak...