111478213813520286221825247244-dprd_kab._kediri@dakitanews Kediri – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Kediri menyisakan waktu sekitar 8 bulan lagi. Namun hingga kini DPRD Kediri masih bingung menentukan sikap, hal ini dikarenakan RUU Pilkada yang telah disahkan masih akan di uji materi ditingkat Mahkamah Konstitusi (MK).

Ketua DPRD Kabupaten Kediri, Sulkani saat dikonfirmasi mengatakan, pihaknya hingga kini belum dapat menentukan sikap. Apakah Pilkada Kabupaten Kediri akan dilaksanakan secara langsung ataukah akan dipilih oleh anggota DPRD Kabupaten Kediri sebagaimana UU Pilkada yang sudah disahkan oleh DPR RI beberapa saat lalu.

“Ya memang rancangan RUU pilkada telah ditetapkan tetapi dalam pelaksanaanya kita masih perlu proses,” jelas Sulakni usai pelantikan jajaran Pimpinan DPRD Kabupaten Kediri. Senin,(30/9).

Menurut Sulkani, pihaknya menunggu hasil keputusan MK untuk menentukan sikap dan kebijakan untuk penyelenggaraan Pilkada Kabupaten Kediri pada Mei 2015 mendatang. Jika keputusan itu sudah ditetapan, menurut Sulakni pihaknya akan segera menyusun panduan secara teknis dalam tata tertib (Tatib) DPRD sebagai dasar pelaksanaan Pilkada.

“Kita menunggu hasil keputusan dari MK dulu, jadi nanti yang akan kita pakai masih panduan dalam tata tertib lama DPRD Kabupaten Kediri yang akan kita sesuaikan, lanjutnya.

Sehingga, untuk pelaksanaan Pilakada Kabupaten Kediri Mendatang, menurut Sulkani, pihaknya masih akan berkonsultasi pada dengan institusi yang berkompeten. Sebab menurutnya, pelaksanaan Pilkada merupakan event politik yang sangat vital ditingkat daerah.

“Oleh karenanya supaya pembahasaan tatif kita tidak keliru, kita perlu konsultasi lebih jauh karena ini sangat vital,” Pungkasnya. (alex/anam)

Keterangan Gambar : logo DPRD Kabupaten Kediri

RedaksiPolitikpilkada kabupaten kediri
@dakitanews Kediri - Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Kediri menyisakan waktu sekitar 8 bulan lagi. Namun hingga kini DPRD Kediri masih bingung menentukan sikap, hal ini dikarenakan RUU Pilkada yang telah disahkan masih akan di uji materi ditingkat Mahkamah Konstitusi (MK). Ketua DPRD Kabupaten Kediri, Sulkani saat dikonfirmasi mengatakan, pihaknya...