pmii2

@dakitanews Kediri – Aksi unjuk rasa PMII untuk menolak UU Pilkada juga dilakukan di Kabupaten Kediri. Di dalam aksinya PMII memaksa seluruh fraksi DPRD agar turun. Bahkan sampai mengeluarkan ancaman ingin membakar gedung DPRD Kabupaten Kediri.

Aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) berlangsung di dua tempat. Hari Rabu (8/10), pukul 09.00 WIB aksi dilakukan di depan gedung DPRD Kabupaten Kediri, pukul 11.00 WIB dilakukan di depan gedung DPRD Kota Kediri.

Dalam aksinya di gedung DPRD Kabupaten Kediri, PMII memaksa turun seluruh fraksi yang ada. Merasa para anggota dewan tidak menanggapi permintaan tersebut, kader dari PMII mengancam akan membakar gedung DPRD Kabupaten Kediri.

Umar, salah satu kader PMII Kediri menerangkan bahwa, ini semua merupakan kewenangan dewan wakil rakyat. Demokrasi menjadi mundur, bahkan anjlok jika para anggota dewan masih bersikukuh dengan fraksi. Bahkan dalam tuntutannya, jika tidak dapat dipenuhi, PMII mengancam akan membakar gedung DPRD Kabupaten Kediri.

“UU Pilkada membawa kemunduran bagi demokrasi. Jika para anggota dewan Kabupaten Kediri tidak mempedulikan hal ini, kami akan membakar gedung DPRD Kabupaten Kediri.” jelas umar dalam orasinya.

Pihak dewan yang menanggapi hal ini adalah fraksi PDI-P, Ketua Dewan Kabupaten, Sulkani, dan anggota dewan fraksi PDI-P, Dodi Purwanto. Keduanya mendukung tuntutan yang dilontarkan oleh para mahasiswa. Tetapi untuk fraksi lain selain PDI-P akan dilanjutkan pada rapat mediasi, yang direncanakan Jum’at (10/10) mendatang.

“Kami dari fraksi PDI-P sepenuhnya mendukung, tetapi untuk fraksi lain harus melampaui jalan yang lebih konstitusional.” jelas Sulkani.(Ega)

Keterangan Gambar : PMII saat melakukan unjuk rasa di depan gedung DPRD Kabupaten Kediri

RedaksiHukum Kriminal
@dakitanews Kediri - Aksi unjuk rasa PMII untuk menolak UU Pilkada juga dilakukan di Kabupaten Kediri. Di dalam aksinya PMII memaksa seluruh fraksi DPRD agar turun. Bahkan sampai mengeluarkan ancaman ingin membakar gedung DPRD Kabupaten Kediri. Aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) berlangsung di dua...