ADAKITANEWS, Blitar – Serangan hama wereng dikeluhkan oleh hampir seluruh petani yang ada di Kabupaten Blitar. Pasalnya, hasil panen mereka dipastikan turun jika sudah terkena hama ini. Oleh karenanya, DPRD Kabupaten Blitar meminta pihak eksekitif untuk proaktif membasmi hama tersebut.

Pernyataan itu disampaikan oleh Sekretaris Komisi 2 DPRD Kabupaten Blitar, Sutoyo saat dikonfirmasi Tim Adakitanews.com, Senin (20/03). Menurut Sutoyo pasca kunjungannya di Kecamatan Kademangan tepatnya di Desa Plumpungrejo. Ada keluhan dari masyarakat, salah satunya beberapa petak sawah yang ludes diserang hama wereng. “Kami mengambil sampel di Desa Plumpungrejo, dan kondisi tanaman padi mereka memang memprihatinkan,” kata Sutoyo.

Untuk itu, lanjut Sutoyo, pihaknya merekomendasikan pihak eksekutif dalam hal ini Dinas Pertanian untuk proaktif turun kebawah mengatasi serangan hama wereng. “Kami sarankan kepada Dinas Pertanian mengirimkan timnya untuk mengatasi serangan hama wereng ini. Karena petani juga merasa kebingungan untuk bisa mengatasinya,” tandasnya.

Sutoyo menambahkan, hasil informasi dari Dinas Pertanian memang sudah ada usaha untuk menyemprot hama wereng. “Penyemprotan sudah dilakukan oleh petani melalui bantuan pihak Dinas Pertanian, namun karena memang hama ini cukup banyak, jadi tidak bisa mengatasinya secara spontan. Namun pihak Dinas Pertanian sudah berkomitmen untuk siap membantu petani,” ungkapnya.(blt2)

Keterangan foto: Sutoyo, Sekretaris Komisi 2 DPRD Kabupaten Blitar.(foto : fathan)

http://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2017/03/20170320_191327-1024x768.jpghttp://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2017/03/20170320_191327-150x150.jpgREDAKSIDaerahadakitanews,Berita,blitar,dprd kabupaten kediri,hama wereng,petani
ADAKITANEWS, Blitar - Serangan hama wereng dikeluhkan oleh hampir seluruh petani yang ada di Kabupaten Blitar. Pasalnya, hasil panen mereka dipastikan turun jika sudah terkena hama ini. Oleh karenanya, DPRD Kabupaten Blitar meminta pihak eksekitif untuk proaktif membasmi hama tersebut. Pernyataan itu disampaikan oleh Sekretaris Komisi 2 DPRD Kabupaten Blitar,...