tangki@dakitanews Jombang – Diduga bawa BBM illegal, Imam Sujoko dan Irfan sopir truk tangki milik PT Humpuss Trading ditangkap polisi. Padahal sopir yang bersangkutan membawa surat jalan resmi dari pihak transportasi maupun pemilik.

Penangkapan tersebut bermula saat Polsek Perak menerima informasi dari anggotanya yang kebetulan sedang berpatroli di jalan raya bandar kedung Mulyo. Saat itu, anggota polisi curiga melihat dua mobil tangki yang berisi 10.000 liter solar bernopol AE 8586 MB dan AE 9097 UN melaju dari arah barat menuju ke timur.

Akhirnya, petugas menghentikan dua kendaraan itu di jalan raya perak, karena BBM yang di angkut tangki diduga BBM bersubsidi. Petugas kemudian melakukan pengamanan terhadap kedua sopir ke Mapolres Jombang untuk menjalani pemeriksaan. Truk tangki yang berisi solar tersebut, rencananya akan dikirim ke surabaya dan gresik.

Kedua sopir truk kini sedang menjalani pemeriksaan secara tertutup di ruang Reskrim Polres Jombang sebagai saksi. Hal tersebut untuk memastikan apakah solar yang diangkut itu masuk kategori subsidi atau bukan karena mereka membawa surat jalan resmi dari pihak tranportasi dan pihak pemilik yakni PT Humpuss Trading.

AKP Harianto Kasatreskrim Polres Jombang mengatakan pihaknya sudah mengamankan kedua sopir dan masih menjalani pemeriksaan.

“ Keduanya masih dalam proses penyidikan. Jika dari hasil pemeriksaan menyatakan BBM sebanyak 10 ribu liter itu merupakan BBM bersubsidi, maka pemilik resmi yakni PT Humpuss Trading yang Beralamat di gedung grahadi lantai 3 Jakarta akan di kenakan pasal 55 uu nomor 22 tahun 2001 tentang migas (minyak dan gas) dengan ancaman hukuman enam Tahun penjara dan denda 60 miliar,” jelas AKP Harianto. (Hanif/Jati)

Keterangan Gambar : ilustrasi tangki BBM

RedaksiHukum Kriminal
@dakitanews Jombang – Diduga bawa BBM illegal, Imam Sujoko dan Irfan sopir truk tangki milik PT Humpuss Trading ditangkap polisi. Padahal sopir yang bersangkutan membawa surat jalan resmi dari pihak transportasi maupun pemilik. Penangkapan tersebut bermula saat Polsek Perak menerima informasi dari anggotanya yang kebetulan sedang berpatroli di jalan raya...