ADAKITANEWS, Kota Madiun – Kepolisan Sektor Kartoharjo Kota Madiun menahan seorang oknum wartawan yang mengaku berasal dari media mingguan lantaran diduga melakukan upaya pemerasan terhadap seorang guru. Oknum wartawan bernama Samukri, 46, asal Lamongan tersebut ditahan di Mapolsek Kartoharjo sejak Rabu (17/05), namun akhirnya dibebaskan pada Kamis (18/05).

Kanit Reskrim Polsek Kartoharjo, AKP Suyono mengatakan, lantaran tidak ada bukti penyerahan uang, pihaknya akhirnya membebaskan Samukri setelah sempat menginap di Mapolsek selama sehari.

“Karena dari hasil pemeriksaan kedua belah pihak belum ada bukti penyerahan uang, maka oknum wartawan tersebut Kami bebaskan,” jelas AKP Suyono, Kamis (18/05).

Informasi yang dihimpun Tim Adakitanews.com dari pihak kepolisian menyebutkan, tujuan oknum wartawan tersebut datang ke Madiun awalnya hanya untuk liburan. Kemudian, saat ia melihat seorang guru SMA sedang berada di lur sekolah saat jam mengajar, dan akhirnya mendokumentasikannya.

Oknum wartawan itu kemudian meminta sejumlah uang dan apabila tidak diberi, ia mengancam akan mempublikasikan guru tersebut ke media.

Karena merasa takut, guru itupun akhirnya menuruti keinginan Samukri dan menyuruhnya datang ke rumahnya yang berada di wilayah Kelurahan Kanigoro Kecamatan Kartoharjo Kota Madiun. Belum sempat menerima uang, oknum wartawan tersebut kemudian ditangkap oleh masyarakat dan keluarga korban, yang akhirnya dibawa ke Mapolsek Kartoharjo.(bud)

Keterangan gambar: Kartu pers milik Samukri.(ist)

http://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2017/05/IMG-20170517-WA0110.jpghttp://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2017/05/IMG-20170517-WA0110-150x150.jpgREDAKSIDaerahadakitanews,Berita,madiun,oknum wartawan,pemerasan,polsek kartoharjo
ADAKITANEWS, Kota Madiun – Kepolisan Sektor Kartoharjo Kota Madiun menahan seorang oknum wartawan yang mengaku berasal dari media mingguan lantaran diduga melakukan upaya pemerasan terhadap seorang guru. Oknum wartawan bernama Samukri, 46, asal Lamongan tersebut ditahan di Mapolsek Kartoharjo sejak Rabu (17/05), namun akhirnya dibebaskan pada Kamis (18/05). Kanit Reskrim...