ADAKITANEWS, Sidoarjo – Kasus dugaan korupsi tukar guling Tanah Kas Desa (TKD) Tebel Kecamatan Gedangan Kabupaten Sidoarjo dialihkan ke Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jatim di Surabaya. Hal tersebut disampaikan Kasi Pidsus, Kejaksaan Negeri (Kejari) Sidoarjo, Adi Harsanto ketika dihubungi Tim Adakitanews.com melalui ponselnya, Senin (09/10).

Pria yang akrab disapa Adi ini menjelaskan jika kasus dugaan korupsi yang masih dalam tahap penyelidikan (lid) ini terpaksa dialihkan ke Pidsus Kejati Jatim karena dugaan korupsi itu melibatkan orang-orang kuat termasuk kalangan pejabat.

Adi Harsanto mengatakan, kasus dugaan korupsi tersebut telah dilimpahkan sejak sepekan lalu. “Maka dari itu, perkara dilimpahkan ke Kejati Jatim mulai pekan kemarin. Jadi mungkin karena kerugiannya yang besar membuat diambil alih. Yang diduga terlibat kan orang-orang besar,” jelasnya.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, dalam kasus dugaan korupsi dana kompensasi partisipasi tukar gulingTanah Kas Desa (TKD) di Desa Tebel Kecamatan Gedangan Kabupaten Sidoarjo, tim Penyidik Kejari Sidoarjo sudah melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi. Kasus terkait dana kompensasi partisipasi yang berasal dari pengembang dengan nilai mencapai Rp 2,3 miliar tersebut, hingga kini masih dalam tahap penyelidikan.(pur)

Keterangan gambar : ilustrasi.(google.com)

http://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2017/10/adakitanews20171009_183609.jpghttp://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2017/10/adakitanews20171009_183609-150x150.jpgREDAKSIHukum Kriminaladakitanews,Berita,kejaksaan negeri sidoarjo,kejaksaan tinggi jawa timur,korupsi,sidoarjo,tanah kas desa
ADAKITANEWS, Sidoarjo - Kasus dugaan korupsi tukar guling Tanah Kas Desa (TKD) Tebel Kecamatan Gedangan Kabupaten Sidoarjo dialihkan ke Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jatim di Surabaya. Hal tersebut disampaikan Kasi Pidsus, Kejaksaan Negeri (Kejari) Sidoarjo, Adi Harsanto ketika dihubungi Tim Adakitanews.com melalui ponselnya, Senin (09/10). Pria yang akrab disapa Adi ini...