ADAKITANEWS, Jombang – Warga Dusun Genuk Desa Plosogenuk Kecamatan Perak Kabupaten Jombang digegerkan dengan penemuan jasad Mualim, 78, warga setempat, yang menggantung di dalam ruang dapur rumahnya, Jumat (19/05).

Kapolsek Perak, AKP Untung mengatakan penemuan tersebut bermula dari kecurigaan Sumaroh, keponakan korban, yang saat lewat di depat rumahnya tidak mendengar sedikitpun suara radio. Padahal biasanya, korban selalu mendengarkan radio setiap pagi.

Dengan rasa penasaran tersebut Sumaroh akhirnya memberanikan diri masuk ke dalam rumah pamannya itu. Karena melihat rumah dalam keadaan kosong, lantas ia menuju ke ruang dapur dan melihat Mualim sudah dalam keadaan menggantung.

Mengetahui kejadian tersebut Sumaroh langsung lantas berlari keluar rumah untuk mencari pertolongan. Sumaroh kemudian menemui Samanhudi, tetangga korban guna memberitahukan hal tersebut dan akhirnya menghubungi anak korban.

Polisi yang mendapatkan laporan tersebut langsung menuju Tempat Kejadian Perkara (TKP) bersama tim medis. Dari hasil olah TKP, kepolisian mendapati luka lecet yang sudah berwarna hitam diduga bekas jeratan tali yang menjerat leher korban.

AKP Untung mengatakan bahwa kejadian tersebut murni kasus bunuh diri. Saat disinggung soal keterangan saksi dari keluarga terkait penyebab bunuh diri, AKP Untung menjelaskan tidak ada masalah kejiwaan pada korban gantung diri. Namun ada kemungkinan korban merasa kesepian karena sendirian di rumah sedangkan istrinya bekerja di luar kota. “Ini murni kejadian bunuh diri dan tidak ditemukan indikasi kekerasan. Mungkin saja korban merasa kesepian karena tinggal sendirian,” ungkap AKP Untung.

Selama ini diketahui, istri korban berada di Mojokerto dan bekerja sebagai pembantu rumah tangga.

Setelah melakukan pemeriksaan untuk melengkapi berkas perkara, korban bunuh diri akhirnya diserahkan kembali ke pihak keluarga untuk dimakamkan.(ar)

Keterangan gambar: Proses olah TKP oleh jajaran kepolisian dari Polsek Kecamatan Perak.(ist)

http://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2017/05/Point-Blur_May202017_133203-576x1024.jpghttp://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2017/05/Point-Blur_May202017_133203-150x150.jpgREDAKSIDaerahadakitanews,Berita,gantung diri,jombang,Polres-Jombang,polsek perak
ADAKITANEWS, Jombang – Warga Dusun Genuk Desa Plosogenuk Kecamatan Perak Kabupaten Jombang digegerkan dengan penemuan jasad Mualim, 78, warga setempat, yang menggantung di dalam ruang dapur rumahnya, Jumat (19/05). Kapolsek Perak, AKP Untung mengatakan penemuan tersebut bermula dari kecurigaan Sumaroh, keponakan korban, yang saat lewat di depat rumahnya tidak mendengar...