ADAKITANEWS, Tulungagung – Jalan menuju kawasan wisata Pantai Popoh Tulungagung, tepatnya di Dusun Popoh Desa Besole Kecamatan Besuki Kabupaten Tulungagung longsor, Rabu (18/10).

Menurut Dafid Eko, warga setempat, longsornya ‎jalan tersebut diakibatkan karena tanah yang labil dan curah hujan yang terjadi beberapa hari belakangan ini. Peristiwa ini mengakibatkan bahu jalan selebar tiga meter, badan jalan selebar satu meter dengan panjang sekitar 10 meter ambrol ke jurang dengan kedalaman sekitar 5 meter.

“Potensi longsor susulan kemungkinan masih akan terjadi, karena di sekitar lokasi longsor masih terdapat sejumlah retakan,” kata warga Desa Besole Kecamatan Besuki itu saat diwawancara, Rabu (18/10).

Kondisi ini membuat aktivitas lalulintas menjadi terganggu. Kendaraan roda empat atau lebih yang hendak melintas, terpaksa harus bergantian karena saat ini hanya separuh badan yang dapat dilalui. Untuk mencegah terjadinya kecelakaan, warga juga mengamankan lokasi dengan memasang drum bekas dan tali serta dedaunan sebagai tanda agar pengguna jalan berhati-hati saat melintas.

“Sementara sebagai upaya pengamanan kepada pengguna jalan, warga memasang tanda peringatan berupa drum dan batang serta daun tanaman,” tambah Dafid.

Jalan ini selain merupakan jalur wisata yang selalu ramai saat musim liburan, juga merupakan akses keluar masuk warga di dua dusun, yakni Dusun Sidem dan Dusun Popoh yang mayoritas mata pencahariannya sebagai nelayan, untuk mengangkut hasil tangkapan ikan.

Warga berharap jalan yang longsor ini dapat segera diperbaiki, karena jalan ini merupakan jalur utama dan kini menjadi jalan satu-satunya akses penduduk setempat. Karena jalur alternatif milik Perum Jasa Tirta di tepian kawasan bendungan Neyama terputus akibat ambles sejak setahun yang lalu.(ta1)

Keterangan gambar : Kondisi jalan menuju obyek wisata Pantai Popoh yang longsor.(foto : acta cahyono)

http://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2017/10/adakitanews20171018_195118-1024x767.jpghttp://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2017/10/adakitanews20171018_195118-150x150.jpgREDAKSIDaerahadakitanews,Berita,longsor,pantai popoh,Tulungagung
ADAKITANEWS, Tulungagung – Jalan menuju kawasan wisata Pantai Popoh Tulungagung, tepatnya di Dusun Popoh Desa Besole Kecamatan Besuki Kabupaten Tulungagung longsor, Rabu (18/10). Menurut Dafid Eko, warga setempat, longsornya ‎jalan tersebut diakibatkan karena tanah yang labil dan curah hujan yang terjadi beberapa hari belakangan ini. Peristiwa ini mengakibatkan bahu jalan...