kurban@dakitanews Nganjuk – Dinas Peternakan dan Kehewanan Daerah Kabupaten Nganjuk, jumat (3/10) memastikan bahwa, hewan kurban yang dijual di pasar atau di pinggir jalan layak untuk dikonsumsi.

Hal diatas berdasarkan pemantauan yang dilakukan oleh tim pemeriksaan kesehatan hewan kurban yang dilaksanakan menjelang hari kurban atau Hari Raya Idul Adha Tahun 1435 H, baik itu jenis kambing, sapi atau hewan kurban lainnya.

Pemeriksaan tersebut untuk memastikan bahwa hewan yang dijual di pasar atau di pinggiran jalan memenuhi syarat sebagai hewan kurban sesuai aturan yang ditetapkan.

Salah satu petugas pemeriksaan hewan kurban dari Dinas Peternakan Nganjuk, drh Neneng menerangkan bahwa, Pemeriksaan di sejumlah pasar dan di pinggir jalan itu dilakukan guna memberi rasa aman terhadap daging kurban yang akan dikonsumsi masyarakat dan memenuhi syarat sebagai hewan yang akan dikurbankan, “Beberapa hari sebelum hari’H’ Idul Adha kita laksanakan pemeriksaan,” terang Neneng.

Ditemui @dakitanews diruangannya, Sekretaris Dinas Peternakan dan Kehewanan Daerah Kabupaten Nganjuk, Ir Kusno Hariyanto MMA, membenarkan bahwa pihaknya telah menerjunkan tim pemeriksa hewan kurban.  Hal ini dilakukan untuk memastikan hewan yang akan dikurbankan benar-benar sehat dan tidak cacat,” Intinya sehat, tidak cacat dan sesuai dengan aturan agama islam,” terang Kusno. (kmto/jati)

Keterangan Gambar : Kusno Hariyanto, Sekretaris Dinas Peternakan dan kehewanan Nganjuk

RedaksiPolitikIsul Adha; Hewan qurban
@dakitanews Nganjuk - Dinas Peternakan dan Kehewanan Daerah Kabupaten Nganjuk, jumat (3/10) memastikan bahwa, hewan kurban yang dijual di pasar atau di pinggir jalan layak untuk dikonsumsi. Hal diatas berdasarkan pemantauan yang dilakukan oleh tim pemeriksaan kesehatan hewan kurban yang dilaksanakan menjelang hari kurban atau Hari Raya Idul Adha Tahun...