unduhan

ADAKITANEWS, Kediri – Kehadiran Para pengemis dadakan yang biasanya mulai ramai menjelang lebaran di beberapa titik seperti pasar, mall dan ruas jalan lainnya akan mendapatkan tindakan serius dari Dinsos Kebupaten Kediri, Jum’at (26/06).

Pasalnya, para pengemis yang selalu memanfaatkan bulan Ramadhan untuk mengais rizki tambahan tersebut sering kali mengganggu kenyamanan para pengendara dan para pengunjung mall. Hal ini diantisipasi Dinas Sosial Kabupaten Kediri. Dalam waktu dekat ini dinas sosial bakal menekan kinerja Satpol PP untuk gencar melakukan razia.

“Kami akan mendampingi Sat Pol PP untuk penertiban (pengemis dadakan..red),”ungkap Eko Setyono Kepala Dinas Sosial Kabupaten Kediri.

Lebih lanjut Eko menjelaskan, meskipun pihaknya belum memiliki data yang pasti mengenai keberadaan para pengemis dadakan tersebut akan tetapi pihaknya akan tetap mendata dan melakukan tindakan serius guna kenyamanan para warga.

Diakuinya, meskipun di Kabupaten Kediri sendiri ada sebuah kampung yang terkenal sebagai kampung pengemis, yang rata-rata para warganya berpenghasilan sebagai peminta-minta di jalanan maupun ditempat umum lainnya. Namun hingga kini pihaknya berkilah dengan anggapan informasi yang didapat dari warga masih minim,jelasnya.

Sementara itu dinas sosial sampai sekarang hanya mampu melakukan kinerjanya dalam memantau eks lokalisasi dengan bantuan Satpol PP setempat, pungkasnya.(Blot/Zay)

http://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2015/06/unduhan2.jpghttp://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2015/06/unduhan2-150x150.jpgRedaksiDaerahdadakan,kediri,pengemis
ADAKITANEWS, Kediri - Kehadiran Para pengemis dadakan yang biasanya mulai ramai menjelang lebaran di beberapa titik seperti pasar, mall dan ruas jalan lainnya akan mendapatkan tindakan serius dari Dinsos Kebupaten Kediri, Jum'at (26/06). Pasalnya, para pengemis yang selalu memanfaatkan bulan Ramadhan untuk mengais rizki tambahan tersebut sering kali mengganggu kenyamanan...