ADAKITANEWS, Sidoarjo – Salah satu calon Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa melakukan kunjungan ke Pasar Sepanjang Kabupaten Sidoarjo, Rabu (28/02). Dalam kunjungan itu, Khofifah mengaku bahagia ketika sejumlah pedagang pasar memanggil dirinya dengan sebutan “ummi”.

Calon Gubernur yang juga mantan Menteri Sosial itu mengaku bahagia ketika lebih dekat dengan masyarakat. “Mereka panggil saya Ummi, itu bagi saya sudah luar biasa senangnya. Artinya saya bisa merasa lebih dekat dengan mereka,” ujarnya.

Khofifah mengaku, dalam beberapa kali kesempatan ia selalu memprioritaskan bertemu masyarakat di pasar. Pasalnya di lokasi tersebut, masyarakat bisa menyampaikan keinginan dan keluhannya secara langsung.

“Di pasar aspirasinya begitu natural dan mereka itu gak neko-neko. Mereka hanya ingin dilindungi,” ungkapnya.

Para pedagang di pasar, lanjut Khofifah, hanya ingin diberi kesempatan untuk mencari penghidupan. “Kami ingin pasar ini tidak digusur,” katanya menirukan salah satu permintaan pedagang.

Keinginan para pedagang yang saat itu juga didengar oleh Khofifah, yakni mereka ingin jika kondisi Pasar Sepanjang ini bisa lebih aman dan nyaman. Khofifah menyebut, kebanyakan pasar-pasar tradisional saat ini, 95 persen diantaranya memang tidak convenience atau nyaman.

“Kita lihat sendiri tadi kondisi pasar yang becek dengan aroma yang beraneka ragam. Artinya kalau pasarnya bersih dan nyaman kondisinya akan menjadi sehat. Jika pasar dibangun dengan cara pavingisasi ditambah sirkulasi air yang bagus di kanan dan kirinya, setidaknya akan membantu mereka untuk kenyamanan,” tambahnya.

Selain menyampaikan terkait perbaikan infrastruktur, Khofifah juga menyebut agar di pasar-pasar tradisional ada semacam gudang penyimpanan. Tujuannya agar harga barang-barang yang dijual di pasar tradisional bisa terus kompetitif.(*/kur)

Keterangan gambar: Khofifah saat blusukan di Pasar Sepanjang, Sidoarjo.(ist)

http://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2018/02/280218-kur-sidoarjo-khofifah-1024x768.jpghttp://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2018/02/280218-kur-sidoarjo-khofifah-150x150.jpgREDAKSIPolitikadakitanews,Berita,khofifah,sidoarjo
ADAKITANEWS, Sidoarjo – Salah satu calon Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa melakukan kunjungan ke Pasar Sepanjang Kabupaten Sidoarjo, Rabu (28/02). Dalam kunjungan itu, Khofifah mengaku bahagia ketika sejumlah pedagang pasar memanggil dirinya dengan sebutan “ummi”. Calon Gubernur yang juga mantan Menteri Sosial itu mengaku bahagia ketika lebih dekat dengan...