@dakitanewsP_20141 Kediri – Petugas Polsek Wates, Rabu (26/11) dini hari pukul 01.00 Wib melakukan razia balap liar di Jalan raya Dusun Bondo, Desa/Kecamatan Wates, Kabupaten Kediri. Dari hasil razia tersebut, petugas mengamankan 5 sepeda motor protelan dan tanpa plat Nopol.

Informasi yang dihimpun @dakitanews.com,  razia balap liar yang dilakukan petugas Polsek Wates ini bermula dari informasi masyarakat yang merasa resah dengan aksi balap liar dilingkungan mereka. Balap liar yang sering dilakukan para pemuda pada tengah malam dan menjelang pagi.

Pada saat melakukan Patroli tengah malam, petugas mengetahui segerembolan pemuda di tengah jalan hendak melakukan aksi balapan. Saat itu juga petugas langsung melakukan razia.

Mengetahui kedatangan petugas, para pembalap liar langsung kabur melarikan diri dan sebagian meninggalkan sepeda motornya. Alhasil, sepeda motor modifikasi berbagai merk yang tanpa dilengkapi Nopol diamankan petugas.

Kapolsek Wates AKP Ag Trihandono mengatakan, pihaknya akan memanggil dan memproses secara hukum pemilik kendaran. Menurut Kapolsek, modifikasi kendaraan dan aksi balap liar yang dilakukan para pemuda sudah melanggar hukum.

“Kelima kendaraan milik pembalap liar saat ini kita amankan. Sengaja kami lakukan agar para pembalap liar biar jera dan tidak mengulanginya lagi. Jika mereka mengambil sepeda motornya harus dibenahi disini. Proses hukum akan kita lakukan pada seluruh pemilik kendaraan,” tutur AKP Ag Trihandono.(gar)

Keterangan Gambar: Petugas saat menunjukan lima sepeda motor milik pembalap liar.

REDAKSIHukum Kriminalbalap liar
@dakitanews Kediri - Petugas Polsek Wates, Rabu (26/11) dini hari pukul 01.00 Wib melakukan razia balap liar di Jalan raya Dusun Bondo, Desa/Kecamatan Wates, Kabupaten Kediri. Dari hasil razia tersebut, petugas mengamankan 5 sepeda motor protelan dan tanpa plat Nopol. Informasi yang dihimpun @dakitanews.com,  razia balap liar yang dilakukan petugas...