dirgahayu

MINGGU, 31 AGUSTUS 2014 20:02:21 – OLEH : DENDI

ADAKITANEWS Kediri – Memperingati Dirgahayu Kemerdekan Republik Indonesia (RI) ke 69, Hari Perhubungan Nasional dan Hari Jadi Kabupaten Kediri ke 1210, Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Kediri, Minggu (31/8) pukul 07.00 Wib, mengajak masyarakat senam sehat dan jalan santai di kawasan Simpang Lima Gumul, Desa Sumberjo Kecamatan Ngasem Kab Kediri. Dalam acara tersebut, puluhan hadiah dibagikan secara gratis kepada peserta senam sehat dan jalan santai.

Diikuti ribuan pelajar dan ratusan warga sekitar, tampak para peserta ini menikmati acara yang diselanggarakan oleh Dishub Kabupaten Kediri. Mereka juga mendapat pengarahan dari petugas Dishub tentang tata tertib berlalu lintas. Pasalnya, beberapa pengguna jalan meninggal dunia secara sia-sia disebabkan kecelakaan.

Kasi Rekayasa Dishub Kab Kediri Soehardi mengatakan acara tersebut digelar untuk memeriahkan Kemerdekaan RI ke 69 dan memberi pengarahaan tata tertib berlalu lintas kepada masyarakat sekitar dan pelajar. “Sengaja kita mengambil konsep dengan mengundang dua pelajar SMK dari Ngasem dan Plosoklaten. Selain merayakan kemerdekaan kita juga memberi pengarahan saat berkendara dengan baik dan benar, “ ungkap Soehardi.

Masih kata Kasi Rekayasa, beberapa angka kecelakaan yang sering ditemui di jalan mayoritas para pelajar. Menurutnya, dengan acara ini, para pelajar diharapkan bisa menjadi pelopor keselamatan berkendara. “Menggunakan helm sampai berbunyi klik termasuk persyaratan para pengguna kendaraan. Kami berharap para pelajar ini bisa memberi contoh untuk masyarakat, “ harapnya.

Clarasinta, 16, pelajar SMKN 1 Ngasem salah satu diantara peserta yang mendapat hadiah helm mengatakan, dirinya sangat senang bisa mengikuti acara yang diselanggarakan oleh Dishub. Karena, selain mendapat hadiah, dia mendapat wejangan tentang tata tertib berlalu lintas. “ Bahaya kecelakaan itu sangat fatal, bisa mengakibatkan meninggal dunia ataupun cidera. Saya akan memberitahu teman saya tentang tata tertib berlalu lintas dengan baik dan benar, “ ujarnya.

Sementara itu, usai acara senam dan jalan santai, para peserta ini menunggu kupon undian hadiah yang diberikan oleh panitia. Bagi para peserta yang mendapatkan hadiah Helm, mereka langsung dikenakan oleh panita sampai berbunyi klik.(adv/gar)

Keterangan Gambar : Para peserta saat mengikuti prosesi acara yang diselanggarakan Dishub Kab Kediri.

redaksiAdvertorial
MINGGU, 31 AGUSTUS 2014 20:02:21 - OLEH : DENDI ADAKITANEWS Kediri - Memperingati Dirgahayu Kemerdekan Republik Indonesia (RI) ke 69, Hari Perhubungan Nasional dan Hari Jadi Kabupaten Kediri ke 1210, Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Kediri, Minggu (31/8) pukul 07.00 Wib, mengajak masyarakat senam sehat dan jalan santai di kawasan Simpang Lima...