ADAKITANEWS, Tulungagung – Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) Tulungagung merekomendasikan kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tulungagung untuk menjadikan e-KTP sebagai acuan saat pencoblosan, bukan lagi Surat Keterangan (Suket) sebagai pengganti e-KTP.

Kepala Dispendukcapil Tulungagung, Justi Taufik menjamin, pencetakan e-KTP untuk seluruh pemilih yang masuk dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) KPU, seluruhnya telah tercetak saat pemungutan suara pada 27 Juni mendatang.

“Insya Allah. Kami yakin seluruhnya bisa tercetak sebelum Pilkada,” kata Justi Taufik, Senin (26/03).

Justi optimistis seluruh administrasi kependudukan, khususnya KTP elektronik dapat tercetak seluruhnya sebelum Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 27 Juni 2018 mendatang. Hal ini mengacu pada data pemutakhiran perekaman KTP elektronik oleh warga Tulungagung hingga pertengahan Maret 2018.

Untuk target tersebut, kuota pencetakan KTP elektronik yang saat ini masih antara 400-600 keping perhari, kini dioptimalkan hingga 1.000 keping perhari.

“Warga yang sudah memiliki KTP elektronik sampai awal Maret mencapai 791.136 jiwa atau 92,93 persen. Sisa yang belum masih 60.434 orang,” ujar Justi.

Lanjut Justi, saat ini yang statusnya Print Ready Record (PRR) sebanyak 8.119, sedangkan yang SFE (Send For Enrollment) dan proses penunggalan di pusat, jumlahnya 1.724.

Sementara itu menanggapi soal selisih antara Daftar Pemilih Sementara (DPS) milik KPU Tulungagung yang menyebutkan berdasarkan coklit (pencocokan dan penelitian) berjumlah 852.116 jiwa, sedangkan data Dispendukcapil, yang telah melakukan perekaman e-KTP, sebanyak 861.570 jiwa, Justi menyatakan akan melakukan verifikasi.

“Kita akan lakukan verifikasi, nanti hasilnya akan kita sampaikan secara tertulis kepada KPU,” pungkasnya.(bac)

Keterangan gambar : Justi Taufik, Kepala Dispendukcapil Kabupaten Tulungagung.(foto : acta cahyono)

http://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2018/03/260318-bac-tulungagung-e-ktp-1024x768.jpghttp://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2018/03/260318-bac-tulungagung-e-ktp-150x150.jpgREDAKSIDaerahadakitanews,Berita,e ktp,pilkada,Tulungagung
ADAKITANEWS, Tulungagung – Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) Tulungagung merekomendasikan kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tulungagung untuk menjadikan e-KTP sebagai acuan saat pencoblosan, bukan lagi Surat Keterangan (Suket) sebagai pengganti e-KTP. Kepala Dispendukcapil Tulungagung, Justi Taufik menjamin, pencetakan e-KTP untuk seluruh pemilih yang masuk dalam Daftar Pemilih Tetap...