Ditinggal Ke Sawah Gudang Terbakar

48

Kediri(adakitanews.com)—Nasib apes menimpa M Puguh Harianto (51) warga Desa/Kecamatan Ngadiluwih Kabupaten Kediri. Pasalnya, gudang sebelah rumahnya ludes terbakar, Rabu (11/9/2019). Beruntung dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, karena korban pergi kerja di sawah.

“Pada saat kejadian rumah dalam keadaan kosong. Korban kerja di sawah, ” tutur Kasi Humas Polsek Ngadiluwih Aiptu Anwar Sanusi.

Peristiwa tersebut diketahui pertama kali oleh tetangga korban, Wahyu (28). Pada saat itu Wahyu melihat kepulan asap besar disertai api berasal dari gudang milik korban.

Saksi langsung memberitahu warga untuk memadamkan api agar tidak menjalar ke pemukiman warga sekitar. Dengan peralatan seadanya warga sekitar gotong royong memadamkan kobaran api.

“Korban dihubungi oleh saksi langsung pulang. Sementara itu warga memadamkan api. Tidak lama api berhasil dipadamkan,” ungkap Kasi Humas.

Petugas yang berada dilokasi kejadian melakukan olah TKP dan memintai keterangan beberapa saksi. Dari hasil keterangan, penyebab kebakaran di gudang milik korban lantaran sisa sampah pembakaran yang masih menyala.

“Korban membakar sampah. Pada saat ditinggal api yang belum padam itu merembet ke kayu hingga akhirnya membuat gudangnya terbakar, ” jelas Aiptu Anwar Sanusi.

Akibat dari peristiwa tersebut, korban mengalami kerugian materil sebesar Rp 15 juta. Barang yang terbakar satu unit traktor mini dan satu diesel air mini.(ma).