images (2)@dakitanews, Kota Kediri – Belum genap triwulan pertama anggota dewan menjabat, kantor DPRD Kota Kediri sering sepi dan hanya menyisakan petugas keamanan serta pengurus sekretariat. Alasannya beragam, mulai dari terlambat datang sampai dengan kunjungan kerja.

Natsir, Kabag (Kepala Bagian) Umum DPRD Kota Kediri mengatakan tidak ada anggota dewan yang bisa ditemui karena masih dalam kegiatan kunjungan kerja di Jakarta. Pihaknya juga kurang mengetahui dalam rangka apa kunjungan kerja tersebut. Tetapi yang jelas tidak ada satupun anggota DPRD ditempat.

“Hari ini tidak ada anggota dewan yang ada dikantor. Semua masih kunjungan kerja ke Jakarta” jelas Natsir, Rabu (24/9).

Sama halnya seperti Natsir, Kundarti dari bagian Rumah Tangga DPRD kota Kediri juga menyampaikan bahwa memang kantor sepi dan anggota dewan masih dalam kegiatan kunjungan kerja.

Kunjungan kerja adalah salah satu kegiatan wajib bagi anggota dewan yang bertujuan menjalin hubungan kerja dengan daerah lain. Kegiatan kunjungan kerja sepenuhnya dibiayai dari APBD (Anggaran Pendapatan Belanja Daerah). Kegiatan Kunjungan kerja tidak bisa diperiodisasikan pelaksanaannya karena sifatnya bisa dilaksanakan dalam keadaan mendesak sekalipun.

Artinya semakin sering kegiatan ini dilaksanakan semakin membengkak juga pengeluaran daerah dan dampak lainnya adalah semakin sering juga kantor dewan tak berpenghuni dan bisa dipastikan anggota dewan tidak akan produktif kontribusinya karena tak sempat mempelajari masyarakatnya sendiri.

Sejak dilantik pada (21/08) lalu anggota dewan belum menunjukan kerja nyatanya terhadap masyarakat Kota Kediri tetapi sudah melaksanakan kegiatan kunjungan kerja didaerah lain.(afip)

Keterangan Gambar   : Logo DPRD Kota Kediri

RedaksiPolitik
@dakitanews, Kota Kediri - Belum genap triwulan pertama anggota dewan menjabat, kantor DPRD Kota Kediri sering sepi dan hanya menyisakan petugas keamanan serta pengurus sekretariat. Alasannya beragam, mulai dari terlambat datang sampai dengan kunjungan kerja. Natsir, Kabag (Kepala Bagian) Umum DPRD Kota Kediri mengatakan tidak ada anggota dewan yang bisa...