Dibobol malingAdakitanews, Ngawi – Aksi pencurian terhadap rumah yang sedang ditinggal penghuninya kembali terjadi di wilayah hukum Polres Ngawi. Kali ini menjadi korban pencurian Ardiyan Nugroho Afandi,35, warga Jalan Ade Irma Suryani 16 B. Dari kejadian tersebut, diperkirakan puluhan juta amblas digondol maling.

Aksi itu pertama kali diketahui orang tua korban sekitar pukul 07.30. Saat itu orang tua korban mendapat laporan dari tetangga anaknya, yang menyampaikan ada mobil  diparkir di depan rumah anaknya tidak jauh dari tempat kediamannya.

Sementara pemilik rumah, yang tak lain adalah anaknya itu sedang pergi ke Malang untuk mengantar anaknya mengikuti olimpiade. Merasa curiga diapun pergi ke rumah anaknya dan mendapati pintu rumah telah terbuka. ‘’Saya lihat pintunya rusak,’’ ujar Misdi, ayah korban, Minggu (17/1)

Setelah dia masuk, dia pun terkejut  melihat seisi rumah acak-acakan, lalu dia memeriksa semua ruangan di rumah anaknya, lantaran semua pintu dalam keadaan terbuka. Begitu juga ketika masuk seisi kamar berantakan dan banyak barang yang diduga telah dibawa lari oleh maling.  ‘’Saya tidak tahu barang apa saja yang hilang, yang saya tahu rumah sudah amburadul,’’ jelasnya.

Saat itu juga, kejadian mencurigakan itu dilaporkan ke Polsekta Ngawi. Petugas yang mendapatkan informasi langsung mendatangi lokasi untuk melakukan penyelidikan. Sesuai keterangan yang diberikan oleh ayah korban, pencuri berhasil masuk dengan cara memanjat pagar rumah setinggi dua meter. Setelah itu, kawanan maling tersebut masuk rumah dengan cara mencongkel dan mendobrak pintu utama.

Sementara ayah korban langsung mengabari anaknya yang berada di luar kota, untuk menanyakan barang apa saja yang tertingggal di rumah. Dari hasil keterangan anaknya, ada beberapa barang berharga dibawa kabur pencuri. Barang yang dibawa kaburdiantaranya dua unit laptop, perhiasan milik istri ditinggalkan di almari, serta sejumlah uang berada di brankas serta celengan anak korban senilai Rp 3 juta lebih.

Terpisah, Kapolsekta Ngawi AKP Lilik dikonfirmasi mengatakan begitu mendapat laporan kejadian, anggotanya langsung melakukan penyelidikan dan meminta keterangan beberapa saksi di lokasi kejadian guna melacak dan meringkus pelaku. ‘’Kami mendapat keterangan dari saksi, sebelumnya ada satu unit mobil terparkir di halaman rumah. Saat ini anggota masih berusaha melacak dan mengejar identitas mobil yaang digunakan pelaku,’’ tandasnya. (ags)
Keterangan Gambar : DIBOBOL: Inilah rumah milik Ardiyan dibobol maling saat ditinggal pergi, korban kehilangan laptop dan sejumlah uang. (Foto: Agoes Basoeki)

REDAKSIHukum Kriminalpencurian,rumah kosong
Adakitanews, Ngawi - Aksi pencurian terhadap rumah yang sedang ditinggal penghuninya kembali terjadi di wilayah hukum Polres Ngawi. Kali ini menjadi korban pencurian Ardiyan Nugroho Afandi,35, warga Jalan Ade Irma Suryani 16 B. Dari kejadian tersebut, diperkirakan puluhan juta amblas digondol maling. Aksi itu pertama kali diketahui orang tua korban sekitar pukul...