Diwarnai Kejar-Kejaran, Komplotan Perampok Toko Emas Di Tulungagung Diamankan Di Kediri

8

Kediri(adakitanews.com)—Petugas Polsek Ngadiluwih berhasil mengamankan tiga pelaku pencurian perhiasan di toko emas Desa Karangtalun Kecamatan Kecamatan Kalidawir Kabupaten Tulungagung, Selasa siang (26/11/2019).

Ketiga komplotan perampok perhiasan itu adalah Aminah (51), Nurohman (23) dan Saiful Anas (30). Ketiga pelaku itu warga Desa Desa Karangroto Kecamatan Genuk Kota Semarang.

Selain itu petugas juga mengamankan barang bukti berupa satu unit mobil Toyota Avanza warna silver, tiga buah tas punggung dan satu buah tas jinjing.

Penangkapan ketiga pelaku itu diwarnai kejar-kejaran. Karena, ketiga pelaku usai melakukan aksi kejahatan di Tulungagung melarikan diri ke arah Kabupaten Kediri.

Petugas Polres Tulungagung langsung berkoordinasi dengan Polsek Ngadiluwih untuk menangkap pelaku. Petugas Polsek Ngadiluwih langsung melakukan tidakan cepat.

Petugas melaksanakan penghadangan di simpang empat Branggahan. Didapati kendaraan pelaku sesuai ciri-ciri melintas, kemudian dilakukan penghadangan.

Mengetahui dihadang petugas para pelaku langsung kabur dari mobilnya. Petugas yang berhasil mengamankan tiga pelaku di persembunyian tempat pabrik pembibitan.

Kasubbag Humas Polres Kediri Iptu Purnomo mengatakan penangkapan ketiga komplotan pelaku perampok perhiasan di toko emas Tulungagung.

“Awalnya kita mendapatkan laporan dari Polres Tulungagung jika ada pelaku pencurian toko emas yang melarikan diri ke wilayah Kabupaten Kediri,” ungkap Iptu Purnomo.

Petugas kepolisian melakukan pencarian kepada tiga pelaku yang berusaha melarikan diri. Akhirnya, ketiga pelakupun diamankan saat sedang bersembunyi di pabrik pembibitan Dusun Ngadirejo, Desa Dukuh, Kecamatan Ngadiluwih.

Selanjutnya pelaku berikut barang bukti diamankan di Polsek Ngadiluwih.”Saat ini kami sedang melakukan koordinasi dengan Polres Tulungagung untuk proses lebih lanjut,” jelas Iptu Purnomo.(gar).