ADAKITANEWS, Tulungagung – Upacara peringatan Hari Pahlawan dirayakan dengan cara unik dan berbeda di halaman parkir RSUD dr Iskak Tulungagung, Jumat (10/11) pagi.

Ratusan dokter, paramedis dan karyawan rumah sakit milik daerah ini, menggelar upacara unik yakni dengan berbusana adat tradisional dari berbagai penjuru nusantara. “Tidak seragam ternyata juga indah, bukan? Inilah Indonesia, penuh warna dan beragam, namun tetap satu,” kata Direktur RSUD dr Iskak Tulungagung, dr Supriyanto, usai upacara.

Tambah Supriyanto, ada makna mendalam dari upacara dengan busana adat dari berbagai daerah tersebut. Dia menerangkan, setiap individu berbeda suku, agama, berbeda pendapat, berbeda parpol, berbeda bahasa daerah, berbeda adat istiadat, namun semuanya tetap satu, Indonesia.

“Saya berharap semua keluarga besar RSUD dr Iskak, bangga dengan pakaian adat yang mereka kenakan. Pakaian adat bukan hanya sekadar busana suatu daerah. Tapi merupakan identitas bangsa dan bentuk penghargaan terhadap budaya yang kita miliki,” ujar Supriyono.

Tak pelak upacara unik dengan pakaian adat diantaranya busana adat Dayak, Jawa, Minangkabau, Bali dan lainnya, menarik perhatian para pesien maupun keluarga pasien saat berobat di RSUD dr Iskak.

Meski upacara yang sekaligus juga memperingati HUT ke-100 RSUD dr Iskak digelar lebih dari satu jam ini, namun palayanan di rumah sakit tetap berlangsung normal. Bukan hanya di poliklinik rawat jalan, namun di ruang rawat inap maupun IGD berjalan seperti biasanya, yang berbeda hanyalah jika hari-hari biasa, dokter maupun perawat mengenakan seragam, hari ini mereka mengenakan pakaian tradisional.

“Pelayanan kepada pasien tetap berlangsung seperti biasa, coba anda lihat sendiri, apakah ada penelantaran pasien, tidak kan, bahkan dengan ini bisa menghilangkan rasa jenuh pasien atau keluarga pasien yang datang untuk berobat di RSUD dr Iskak,” tambah Supriyanto.

“Dengan busana adat ini sekaligus sebagai pesan bahwa RSUD dr Iskak selalu memberikan pelayanan yang terbaik tanpa membedakan setara sosial ekonomi maupun perbedaan suku agama dan ras,” pungkasnya.(ta1)

Keterangan gambar : Dokter, dan perawat di RSUD dr. Iskak tampil beda.(foto : acta cahyono)

http://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2017/11/101117-ta1-tulungagung-rsud-3-1024x573.jpghttp://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2017/11/101117-ta1-tulungagung-rsud-3-150x150.jpgREDAKSIAda Sajaadakitanews,Berita,hari pahlawan,RSUD dr.iskak,Tulungagung
ADAKITANEWS, Tulungagung – Upacara peringatan Hari Pahlawan dirayakan dengan cara unik dan berbeda di halaman parkir RSUD dr Iskak Tulungagung, Jumat (10/11) pagi. Ratusan dokter, paramedis dan karyawan rumah sakit milik daerah ini, menggelar upacara unik yakni dengan berbusana adat tradisional dari berbagai penjuru nusantara. “Tidak seragam ternyata juga indah,...