ADAKITANEWS, Jombang – Sikap politik Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Jombang, akhirnya berlabuh pada keputusan untuk bekoalisi dengan Partai Golkar Kabupaten Jombang. Sikap politik tersebut ditandai dengan penandatangan MoU dari kedua belah pihak.

Agenda penandatangan MoU antara DPC PKB Kabupaten Jombang dengan DPD Partai Golkar Kabupaten Jombang ini diselenggarakan di Graha Gus Dur dan disaksikan oleh ribuan kader PKB, Minggu (08/10).

Ketua DPC PKB Jombang, H Mas’ud Zuremi mengatakan bahwa kesepakatan kerja sama politik dengan Golkar merupakan hasil dari komunikasi politik yang sudah lama dibangun oleh kedua belah pihak. “Kami sudah sangat lama berkomunikasi, kini sudah saatnya PKB dengan Golkar maju bersama untuk Kabupaten Jombang,” tutur Ketua DPC PKB Jombang.

Dalam sambutannya, Mas’ud Zuremi juga menuturkan bahwa dalam acara tersebut dihadiri oleh 1.600 kader yang siap untuk mendukung PKB dan Golkar. “Alhamdulillah hari ini ada 1.600 kader PKB yang menjadi saksi dalam penandatangan MoU, dan kedepan juga siap untuk mendukung cita-cita partai,” ungkap Mas’ud Zuremi.

Acara tersebut juga dihadiri langsung oleh Ketua DPW PKB Provinsi Jawa Timur, Halim Iskandar dan DPD Partai Golkar Provinsi Jawa Timur, Nyono Suharli Wihandoko.

Ketua DPD Partai Golkar Jatim, Nyono Suharli Wihandoko menjelaskan bahwa dalam penandatanganan MoU tersebut merupakan kesepakatan politik untuk memenangkan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati dalam putaran Pilkada 2018 mendatang.

“Kesepakatan kerja sama ini mengikat untuk memenangkan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati di Kabupaten Jombang,” tandas pria yang saat ini masih menjabat sebagai Bupati Jombang ini.

Sedangkan untuk sosok figur yang akan mendampinginya sebagai calon Wakil Bupati Jombang, Nyono Suharli Wihandoko mengaku belum bisa memastikannya. Dirinya masih harus berkomunikasi dengan partai yang masuk dalam koalisi.

“Untuk nama calon Wakil Bupati, kita harus komunikasikan dengan partai koalisi. Untuk kriteria bakal calon Wakil Bupati yang akan mendampingi saya, yang jelas harus bisa membawa Jombang ke arah yang lebih baik dan bisa diterima di masyarakat,” paparnya.

Untuk diketahui, dengan adanya penandatangan MoU dengan DPC PKB Kabupaten Jombang ini, menambah daftar partai koalisi yang ada di tubuh Partai Golkar. Sebelumnya DPD Partai Golkar Kabupaten Jombang telah melakukan penandatangan MoU dengan PDI Perjuangan dan PAN beberapa waktu lalu.(ar)

Keterangan gambar: Ketua DPD Partai Golkar Jatim, Nyono Suharli Wihandoko dan Ketua DPW PKB Jatim, Halim Iskandar saat menandatangani naskah MoU.(foto:adi rosul)

http://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2017/10/adakitanews20171008_150438-1024x575.jpghttp://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2017/10/adakitanews20171008_150438-150x150.jpgREDAKSIPolitikadakitanews,Berita,golkar,jombang,pilkada,pkb
ADAKITANEWS, Jombang - Sikap politik Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Jombang, akhirnya berlabuh pada keputusan untuk bekoalisi dengan Partai Golkar Kabupaten Jombang. Sikap politik tersebut ditandai dengan penandatangan MoU dari kedua belah pihak. Agenda penandatangan MoU antara DPC PKB Kabupaten Jombang dengan DPD Partai Golkar Kabupaten Jombang ini diselenggarakan di...