DPRD Kota Madiun Tetapkan Perubahan Perda Tentang RPJMD Tahun 2014 – 2019

825

ADAKITANEWS, Kota Madiun – Rapat paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Madiun yang membahas tentang penetapan perubahan Perda nomor 4 tahun 2014 tentang RPJMD tahun 2014-2019 dilaksanakan di ruang sidang paripurna gedung DPRD kota Madiun, Selasa (07/17).

Kegiatan yang dimulai sekitar pukul 13.00 WIB tersebut dihadiri oleh 26 dari 30 anggota dewan, Wakil Walikota Madiun, Pimpinan OPD, Sekda Kota Madiun, Asisten serta Staf Ahli, SKPD, Pimpinan BUMD, Komandan Den POM Madiun, Komandan Batalyon 501, Kapolres Madiun Kota,Kepala Kejaksaan Negeri Madiun, Lembaga Swadaya Masyarakat, Perwakilan Mahasiswa, serta undangan lainya.

Dari seluruh fraksi yang ada di DPRD, semuanya menyatakan persetujuannya terhadap rancangan peraturan daerah (Raperda) tersebut untuk kemudiam disahkan menjadi Peraturan Daerah (Perda).

Dalam sambutannya, Wawali menyampaikan terimakasih kepada Badan Pembentukan Peraturan Daerah dan anggota Panitia Khusus DPRD Kota Madiun yang telah membahas Raperda tersebut. “Perubahan RPJMD Kota Madiun Tahun 2014 – 2019 dilakukan guna menyesuaikan dan mensinergisitaskan adanya perubahan perangkat daerah berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 18 tahun 2016 yang ditindaklanjuti dengan Perda Nomor 3 tahun 2016 tentang pembentukan dan susunan Perangkat Daerah,” jelasnya.

Setelah Raperda disetujui bersama antara Wakil Walikota Madiun dan DPRD, Perda tersebut selanjutnya akan disampaikan kepada Gubernur Jawa Timur untuk ditindaklanjuti.(bud)

Keterangan gambar: (paling kiri) Wakil Walikota Madiun bersama unsur pimpinan DPRD Kota Madiun.(foto: Budiyanto)