ADAKITANEWS, Tulungagung – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tulungagung akan melakukan pembahasan dengan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) setempat, terkait sistem Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB).

Ketua Komisi A DPRD Tulungagung, Mashud memperkirakan bahwa sistem zonasi dalam PPDB tahun ini dimungkinkan masih akan diberlakukan lagi. Hal itu karena sistem ini sudah tertuang dalam peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, dan sampai saat ini belum ada perubahan. Selain itu, kata Mashud, dengan sistem zonasi juga akan terjadi pemerataan kualitas pendidikan.

“Salah satu tujuan zonasi ini kan untuk pemerataan kualitas pendidikan. Dengan sistem ini diharapkan sekolah-sekolah di pinggiran dapat terangkat, bukan malah semakin tenggelam,” kata Ketua Komisi A DPRD Tulungagung, Mashud, Sabtu (10/03).

Mashud menekankan, juka nantinya sistem zonasi diterapkan, pihaknya menginginkan adanya evaluasi dari beberapa kekurangan tahun lalu. Karena itu tetap ada pembahasan lebih lanjut. Terutama dengan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora). Dan pembahasan itu, bakal dilakukan sebelum PPDB diberlakukan.

“Sistemnya PPDB tetap sama, haya saja perlu beberapa perubahan yang didasarkan dari evaluasi tahun lalu. Misalkan dari jalur zonasi 80 persen, kemudian jalur prestasi dan lainnya 20 persen, atau bagaimana nanti hasil evaluasinya,” pungkas politisi dari PKB ini.(bac)

Keterangan gambar : Mashud, Ketua Komisi A DPRD Tulungagung.(ist)

http://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2018/03/adakitanews20180310_173754.jpghttp://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2018/03/adakitanews20180310_173754-150x150.jpgREDAKSIPendidikanadakitanews,Berita,PPDB,Tulungagung,zonasi
ADAKITANEWS, Tulungagung – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tulungagung akan melakukan pembahasan dengan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) setempat, terkait sistem Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB). Ketua Komisi A DPRD Tulungagung, Mashud memperkirakan bahwa sistem zonasi dalam PPDB tahun ini dimungkinkan masih akan diberlakukan lagi. Hal itu karena sistem...