Dua Sahabat Sepakat Curi Diesel

694

DSC_0643@dakitanews Kediri – Ada-ada saja ulah dua sahabat ini yakni, Moch. Lutfi, 23, dan Wahyudi, 18, warga Dusun Lorjo, Desa Plosokidul, Kecamatan Plosoklaten, Kabupaten Kediri,  Minggu (14/12) dini hari pukul 03.00 Wib, nekat mencuri diesel milik Ridwan, 58, warga Dusun Darungan, Desa Punjul, Kecamatan Plosoklaten. Akibat dari perbuatannya, kini mereka meringkuk ditahanan Polsek Plosoklaten.

Informasi yang dihimpun @dakitanews.com, aksi pencurian yang dilakukan dua sahabat yang masih tetangga ini bermula saat keduanya tak punya uang. Karena jarang kerja, akhirnya dua sahabat ini sepakat mencuri diesel milik korban.

Diesel yang berada dipinggir rumah korban langsung diangkut oleh kedua pelaku. Merasa aman dan tidak curiga, kedua pelaku langsung kabur. Siangnya, kedua pelaku membawa diesel tersebut ke pasar loak di Kelurahan Kaliombo, Kecamatan Kota Kediri.

Apesnya, setiba di pasar loak, saat kedua pelaku hendak menjual barang curiannya berhasil ditangkap anggota buser Polsek Plosoklaten. Saat diinterogasi, kedua pelaku mengkui perbuatannya.  Selanjutnya, kedua pelaku digelandang ke Mapolsek Plosoklaten guna pemeriksaan lebih lanjut.

Kapolsek Plosoklaten AKP Samsul Huda melalui Kasi Humas Aiptu Nuril Huda menuturkan, penangkapan kedua pelaku pencurian saat ini masih dalam pemeriksaan.”Mendapat laporan dari korban, diesenya hilang, kami langsung mengecek di pasar loak di Kediri. Dan akhirnya kedua pelaku berhasil ditangkap. Karena mereka melanggar kasus tindak pidana pencurian disertai pemberatan maka kedua pelaku kami jerat pasal 363 KUHP dengan ancaman kurungan maksimal 7 tahun penjara, “tutur Kasi Humas.(gar)

Keterangan Gambar : Kedua pelaku curi diesel saat diamankan di Polsek Plosoklaten.