images (3)@dakitanews Kediri – Dugaan kasus human trafficking terjadi di Kota Kediri, yang menggemparkan kasus tersebut dilakukan oleh pelajar setingkat (SMA) yang menjual teman sebayanya kepada laki-laki hidung belang. Saat ini kasus tersebut masih dalam penanganan Unit PPA Polres Kediri.

Sebut saja Bunga (bukan nama sebenarnya-Red) ,18, seorang siswi salah satu SMA di Kota Kediri asal Kelurahan Kampung Dalem Kota Kediri. Pelaku ditangkap buser Polres Kediri Kota saat bertransaksi menjual seorang gadis yang juga pelajar di bawah umur di sebuah penginapan di wilayah Kabupaten Kediri.

Penangkapan itu bermula dari hasil penyelidikan petugas P olres Kediri Kota. Jika disalah satu penginapan di wilayah Kabupaten Kediri yang masuk wilayah hukum Polres Kediri Kota terdapat transaksi penjualan seorang pelajar yang masih di bawah umur. Saat korban akan masuk ke dalam kamar bersama dengan laki-laki hidung belang, petugas langsung melakukan penangkapan.

AKP Budi Naryanto Kasubag Humas Polres Kediri Kota mengatakan, saat ini pihaknya sudah mengamankan pelaku dan masih menjalani pemeriksaan guna mempertanggung jawabkan perbuatannya.

“Dalam melayani pemesanan dan mencari seorang gadis, pelaku memasang tarif Rp500 ribu dengan pembagian Rp 400 ribu untuk korban dan pelaku mendapatkan Rp 100 ribu. Kini pelaku masih menjalani pemeriksaan guna pengembangan kasusnya. Sementara itu, akibat perbuatannya pelaku, akan dikenakan undang-undang perlindungan anak dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun penjara,” jelas AKP Budi. (Tegar)

Keterangan Gambar : Ilustrasi Human Trafficking

RedaksiHukum KriminalHuman Trafficking
@dakitanews Kediri – Dugaan kasus human trafficking terjadi di Kota Kediri, yang menggemparkan kasus tersebut dilakukan oleh pelajar setingkat (SMA) yang menjual teman sebayanya kepada laki-laki hidung belang. Saat ini kasus tersebut masih dalam penanganan Unit PPA Polres Kediri. Sebut saja Bunga (bukan nama sebenarnya-Red) ,18, seorang siswi salah satu...