ADAKITANEWS, Tulungagung – Eko Prisdianto, bakal calon Wakil Bupati yang merupakan pendamping bakal calon Bupati Tulungagung, Margiono dalam Pilkada Serentak 2018, kini sudah tidak lagi menjabat sebagai Kepala Desa Kendalbulur Kecamatan Boyolangu Kabupaten Tulungagung.

Bupati Tulungagung, Syahri Mulyo menyatakan bahwa persetujuan pengunduran diri Eko Prisdianto telah ditandatanginya sejak 5 Januari lalu. “Surat pengunduran diri yang diajukan Kades Kendalbulur, sudah saya setujui. Surat pemberhentiannya sudah saya tandatangi sejak tanggal 5 Januari,” kata Bupati Tulungagung, Syahri Mulyo, Rabu (10/01).

Bahkan Syahri juga menyatakan pihaknya sudah menunjuk pelaksana tugas Kepala Desa Kendalbulur, dengan menunjuk staf Kecamatan Boyolangu untuk mengisinya. “Jadi sekarang ini yang bersangkutan sudah berstatus sebagai orang sipil,” ujarnya.

Sementara itu Eko Prisdianto, usai menyerahkan berkas pendaftaran pencalonannya bersama Margiono pada Rabu (10/01) malam, membenarkan bahwa surat dari Bupati Tulungagung telah turun. “Ya benar, surat pengunduran diri saya dari Kepala Desa Kendalbulur sudah mendapat persetujuan dari Pak Bupati. Karena aturannya memang harus seperti itu, harus mengundurkan diri, meski masa jabatannya baru berakhir pada 2019 mendatang,“ jelas Eko Prisdianto.

Selain berprofesi sebagai dalang, Eko Prisdianto sebelumnya adalah merupakan Kepala Desa Kendalbulur yang telah menjabat selama 2 periode berturut-turut. Jabatan periode kedua ini, baru akan berakhir pada 2019 yang akan datang.

Untuk diketahui, pasangan Margiono – Eko Prisdianto ini diusung oleh 9 partai, yaitu Partai Hanura, Demokrat, PKS, PKB, Golkar, PPP, PAN, PBB dan Gerindra, yang secara keseluruhan memiliki jumlah kursi sebanyak 37 di DPRD Tulungagung.(bac)

Keterangan gambar : Eko Prisdianto (baju batik) bersama Margiono saat di depan pengurus partai pengusungnya.(foto : acta cahyono)

http://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2018/01/110118-bac-tulungagung-margiono-eko-1024x683.jpghttp://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2018/01/110118-bac-tulungagung-margiono-eko-150x150.jpgREDAKSIPolitikadakitanews,Berita,eko prisdianto,margiono,pilkada,Tulungagung
ADAKITANEWS, Tulungagung – Eko Prisdianto, bakal calon Wakil Bupati yang merupakan pendamping bakal calon Bupati Tulungagung, Margiono dalam Pilkada Serentak 2018, kini sudah tidak lagi menjabat sebagai Kepala Desa Kendalbulur Kecamatan Boyolangu Kabupaten Tulungagung. Bupati Tulungagung, Syahri Mulyo menyatakan bahwa persetujuan pengunduran diri Eko Prisdianto telah ditandatanginya sejak 5 Januari...