Eks Kantor Dispendukcapil Blitar Belum Diserahkan ke Provinsi Jatim

694

ADAKITANEWS, Blitar – Eks kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil) Kabupaten Blitar yang berada di Kelurahan Gedog Kecamatan Sananwetan Kota Blitar hingga saat ini masih difungsikan untuk kantor arsip.

Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Blitar, Khusna Lindarti mengatakan, kantor lama Dispendukcapil Kabupaten Blitar merupakan aset pemerintah yang sampai saat ini masih belum diminta pihak pemerintah Provinsi Jawa Timur, meski sudah tidak digunakan lagi oleh pihak Pemerintah Kabupaten Blitar untuk pelayanan.

“Sampai sekarang Pemerintah Provinsi belum meminta kembali aset Pemerintah ini, meski kita sudah tidak menggunakan lagi untuk pelayanan,” kata Khusna, Selasa (31/10).

Khusna menyampaikan, setelah kepindahan ke kantor baru yang berada di Satriyan Kanigoro Kabupaten Blitar, belum ada komunikasi sama sekali dengan pihak pemerintah Provinsi Jawa Timur. Sementara itu, kini pihaknya masih tetap menunggu keputusan atau komunikasi dari pihak Pemerintah Provinsi.

“Kantor lama untuk sementara memang kita digunakan untuk kantor arsip Dispendukcapil,” paparnya.

Harapannya, kantor lama Dispendukcapil ini tetap diperbolehkan digunakan untuk arsip, karena Kabupaten Blitar masih kekurangan kantor arsip.

“Selama ini kita memang kekurangan kantor arsip. Semoga bekas kantor Dispendukcapil ini tetap boleh untuk kantor arsip,” harapnya.(fat/wir)

Keterangan gambar: Kantor lama Dispendukcapil Kabupaten Blitar di Kelurahan Gedok Kecamatan Sananwetan Kota Blitar.(foto : fathan)