ADAKITANEWS, Sidoarjo – Calon Gubernur Jawa Timur nomor urut 2, Saifullah Yusuf, menyapa ratusan karyawan PT Maspion 1 di kawasan Aloha Sidoarjo, Sabtu (07/05).

Di hadapan para karyawan, Gus Ipul, sapaan akrab Syaifullah Yusuf menyampaikan rasa terima kasih karena Maspion selama ini telah menjadi ikon Jawa Timur, sekaligus menjadi penyumbang devisa bagi Jawa Timur, khususnya ekspor untuk produksi dalam negeri hingga ke mancanegara.

“Kita akan terus menjalin kerjasama dengan perusahaan, seperti PT Maspion dan memprioritaskan investasi dalam negeri untuk dikoneksikan dengan sektor UMKM,” jelas Gus Ipul.

Gus Ipul tak memungkiri bahwa saat ini pasar ekspor-impor di Jatim masih mengalami defisit. Mengutip data Badan Pusat Statistik (BPS), pada Desember 2017 lalu misalnya, tercatat ekspor di Jatim ada di angka 1,55 miliar dolar Amerika Serikat (AS). Sementara impor di Desember 2017 mencapai 2,02 miliar dolar AS.

Menurutnya, Jawa Timur memiliki potensi untuk meningkatkan pasar ekspor. Di antaranya dengan mengandalkan sektor manufaktur. Sebab, apabila dilihat dari data BPS, produksi industri manufaktur mikro dan kecil di Jawa Timur pada kuartal IV tahun 2017 tumbuh 6,4 persen. Pertumbuhan tersebut bahkan lebih tinggi dibanding periode tahun sebelumnya yang sebesar 6,2 persen “Itu salah satu tantangan kita. Ekspor kita yang masih minus,” ujarnya di sela kunjungan.

Di hadapan ribuan buruh, Gus Ipul mengatakan bahwa peningkatan ekspor akan berdampak positif kepada perusahaan. Bahkan, tak hanya bermanfaat untuk internal perusahaan saja, Gus Ipul juga mengajak industri besar bekerja sama membantu unit usaha lainnya, di antaranya sektor Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). “Maka kedepan kami akan memrioritaskan investasi yang berorientasi ekspor padat karya yang juga terhubung dengan UMKM,” jelasnya.

Konsep pembangunan yang ditawarkan Gus Ipul ini pun, mendapat apresiasi hangat oleh jajaran direksi termasuk pemilik Maspion Group, Alim Markus. Bersama ribuan buruh lainnya, Markus ikut mengacungkan dua jari, yang menjadi simbol nomor urut dua, nomor urut pasangan calon Gus Ipul dan Mbak Puti. “Lanjutkan!!!,” tegas Alim Markus di hadapan wartawan saat mendampingi Gus Ipul.(sid3)

Keterangan gambar : Gus Ipul mengunjungi Maspion I Sidoarjo.(ist)

http://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2018/04/IMG-20180407-WA0008-1024x576.jpghttp://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2018/04/IMG-20180407-WA0008-150x150.jpgREDAKSIPolitikadakitanews,Berita,Gus Ipul,maspion,sidoarjo
ADAKITANEWS, Sidoarjo - Calon Gubernur Jawa Timur nomor urut 2, Saifullah Yusuf, menyapa ratusan karyawan PT Maspion 1 di kawasan Aloha Sidoarjo, Sabtu (07/05). Di hadapan para karyawan, Gus Ipul, sapaan akrab Syaifullah Yusuf menyampaikan rasa terima kasih karena Maspion selama ini telah menjadi ikon Jawa Timur, sekaligus menjadi penyumbang...