ADAKITANEWS, Sidoarjo – Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda dan Hari Pahlawan, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sidoarjo bakal menggelar lomba foto jurnalistik, foto selfie dan wefie, serta lomba menulis esai.

Ketiga lomba tersebut merupakan hasil kerja bareng antara PWI Sidoarjo dengan DPRD Kabupaten Sidoarjo, untuk memberikan wadah bagi masyarakat Sidoarjo, khususnya para pemuda untuk mengekspresikan jiwa nasionalisme mereka.

Mengangkat tema, Nasionalisme Pemuda dalam Bingkai Foto, PWI Sidoarjo berharap karya-karya seluruh peserta bisa mewakili para pemuda dalam menunjukkan semangat nasionalisme serta kecintaan mereka terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Ketua PWI Sidoarjo, Abdul Rouf menyatakan untuk lomba foto jurnalistik dan menulis esai, ditujukan khusus bagi para pelajar dan mahasiswa di Sidoarjo. Sementara untuk lomba selfie dan wefie, terbuka untuk masyarakat umum. “Temanya Nasionalisme Pemuda dalam Bingkai Foto. Kami beri kebebasan peserta untuk menginterpretasikan tema tersebut,” ujarnya.

Abdul Rouf menambahkan, selain 3 jenis lomba tersebut, juga akan diadakan pameran foto jurnalistik yang memamerkan karya-karya para peserta lomba di lobi gedung DPRD Kabupaten Sidoarjo pada Kamis dan Jumat, 24-25 Nopember 2016. Puncak acaranya, akan digelar seminar fotografi jurnalistik yang akan ditutup dengan pengumuman pemenang lomba pada Jumat (25/11) mendatang.

“Saat ini sudah mulai pengumpulan karya. Untuk lomba foto dan selfie, dikirim melalui email sampai tanggal 14 Nopember 2016. Untuk lomba esai, dikirim ke kantor sekretariat DPRD Kabupaten Sidoarjo sampai tanggal 10 Nopember 2016. Tema lomba esainya, Andai Aku Jadi Anggota DPRD,” imbuhnya.

Lomba dengan hadiah total lebih dari Rp 19 juta ini juga didukung oleh lebih dari 18 media cetak, elektronik serta online, baik lokal maupun nasional. “Syarat dan ketentuan lombanya, bisa dilihat melalui akun media sosial PWI Sidoarjo,” pungkas Abdul Rouf.(kur)

Download pamflet lomba

http://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2016/10/20161028_063240-1024x576.jpghttp://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2016/10/20161028_063240-150x150.jpgREDAKSIDaerahadakitanews,Berita,dprd sidoarjo,Lomba foto,pameran foto,PWI,pwi sidoarjo,sidoarjo
ADAKITANEWS, Sidoarjo - Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda dan Hari Pahlawan, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sidoarjo bakal menggelar lomba foto jurnalistik, foto selfie dan wefie, serta lomba menulis esai. Ketiga lomba tersebut merupakan hasil kerja bareng antara PWI Sidoarjo dengan DPRD Kabupaten Sidoarjo, untuk memberikan wadah bagi masyarakat Sidoarjo,...