ADAKITANEWS, Jombang – Kebutuhan akan gas elpiji semakin hari semakin meningkat. Masalah tersebut mengakibatkan harga gas Elpiji di Kabupaten Jombang mulai terjadi kenaikan. Bukan saja harga yang merangkak naik, kelangkaan stok gas elpiji juga mulai terjadi.

Hasil penelusuran Tim Adakitanews.com di salah satu agen elpiji di Pasar Pon, Desa Kaliwungu Kecamatan/Kabupaten Jombang, ditemukan kenaikan harga gas elpiji 12 kilogram.

Salah satu pemilik agen gas elpiji, Romelah mengatakan, kenaikan harga gas elpiji 12 kilogram tersebut sudah terjadi sejak pada bulan Oktober lalu. “Sudah sejak 1,5 bulan yang lalu elpiji 12 kilogram mengalami kenaikan harga,” katanya, Kamis (07/12).

Naiknya harga elpiji 12 kilogram itu, lanjut Romelah, mencapai Rp 10 ribu setiap tabungnya. Harga yang semula Rp 121 ribu, kini mencapai Rp 131 ribu. “Kini harganya Rp 131 ribu, naik Rp 10 ribu dari harga sebelumnya,” jelasnya.

Romelah juga menjelaskan bahwa terjadinya kenaikan harga elpiji 12 kilogram ini disebabkan oleh meningkatnya permintaan di masyarakat. Sedangkan dalam sehari permintaan elpiji 12 kilogram mencapai 25 hingga 29 tabung.

“Naiknya harga karena banyak masyarakat yang beralih ke elpiji 12 kilogram. Itu karena para pengusaha warung dan rumah makan tidak lagi boleh menggunakan yang 3 kilogram,” paparnya.

Sementara saat disinggung soal harga dan stok kebutuhan elpiji 3 kilogram, Romelah menegaskan bahwa harga elpiji 3 kilogram masih sangat stabil dan cenderung tidak ada keterlambatan pengiriman barang. “Kalau yang elpiji 3 kilogram masih stabil,” pungkasnya.(ar)

Keterangan gambar: Romelah saat menunjukkan stok elpiji di toko miliknya.(foto:adi rosul)

http://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2017/12/071217-ar-jombang-elpiji-1-1024x576.jpghttp://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2017/12/071217-ar-jombang-elpiji-1-150x150.jpgREDAKSIEkbisadakitanews,Berita,elpiji,jombang
ADAKITANEWS, Jombang - Kebutuhan akan gas elpiji semakin hari semakin meningkat. Masalah tersebut mengakibatkan harga gas Elpiji di Kabupaten Jombang mulai terjadi kenaikan. Bukan saja harga yang merangkak naik, kelangkaan stok gas elpiji juga mulai terjadi. Hasil penelusuran Tim Adakitanews.com di salah satu agen elpiji di Pasar Pon, Desa Kaliwungu...